SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar pemain Lionel Messi yang masih dibekap cedera.

Solopos.com, BARCELONA – Lionel Messi masih dibekap cedera. Padahal timnya, Barcelona, akan menghadapi musuh bebuyutan Real Madrid pada 22 November 2015 mendatang.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Messi cedera saat menghadapi Las Palmas 2 September 2015 lalu. Sudah lebih dari sebulan Messi absen, namun belum diketahui dia bakal fit dalam El Clasico pekan depan. Dokter Timnas Argentina, Homero de Agostino, pun menyarankan Messi untuk absen di laga itu.

Agostino beralasan meski Messi fit, namun dia akan berisiko dibekap cedera kembali. Hal tersebut tak terlepas dari kerasnya laga El Clasico. Dengan keadaan yang baru sembuh dari cedera, risiko messi kembali menepi akan lebih besar.

“Saya pikir Messi tidak akan bisa tampil di El Clasico. Dia bisa saja tampil, tapi kondisinya tidak akan memnuhi untuk pertandingan dengan level seperti itu,” ujar Agostino seperti dilansir Football Espana, Rabu (11/11/2015).

“Risiko cederanya kambuh akan sangat tinggi jika dia dimainkan. Pelatih tidak bisa mengandalkan pemain yang baru saja pulih untuk bermain di pertunjukan seperti El Clasico,” imbuh dia.

Agostino menilai seharusnya Messi dimainkan satu pertandingan sebelum El Clasico. Itu berguna untuk melihat seberapa kuat lututnya saat merumput pascacedera. Apalagi laga melawan Madrid selalu menunjukkan Messi kerap dilanggar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya