SOLOPOS.COM - Joel Matip (Bleacher Report)

Kabar pemain Joel Matip yang direkrut Liverpool

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool resmi menggaet bek Schalke 04, Joel Matip. Pemain tersebut didatangkan Liverpool dengan status bebas transfer lantaran kontraknya akan berakhir akhir musim nanti.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Matip akan mulai membela The Reds musim depan dan kabarnya mendapat kontrak 4,5 tahun. Matip dirasa menjadi pemain yang cocok menjadi solusi lini belakang Liverpool musim ini. Manjer Jurgen Klopp mengaku Matip memiliki kualitas yang mumpuni sebagai bek tengah.

“Saya sangat gembira. Semua orang yang tahu kualitasnya akan tertarik. Mungkin dia bukan pemain yang terkenal di Inggris, tapi dia baru berusia 24 tahun dan sudah bermain sekitar 200 laga Bundesliga untuk Schalke,” ujar Klopp dilansir situs resmi Liverpool, Liverpoolfc, Rabu (17/2/2016).

“Dia adalah bek tengah papan atas, masih muda tapi sangat berpengalaman. Anda tidak perlu banyak-banyak berpikir. Jujur saja, ketika saya sedang rehat dan berpikir soal klub selanjutnya, saya harus memikirkan soal Joel, jika memang dibutuhkan,” imbuh Klopp.

Lini belakang Liverpool sejauh ini dinilai rapuh. Mereka sudah kebobolan 36 gol dari 26 pertandingan yang sudah dilakoni di Liga Premier Inggris. Kelemahan Liverpool saat ini berada pada situasi bola mati. Lini pertahanan The Reds kerap tak bisa berbuat banyak ketika menghadapi situasi tersebut.

Dengan tinggi badan yang menjulang, Matip disebut bisa menjadi solusi itu. Terlebih Matip juga kerap membuat gol untuk Schalke di situasi bola mati.

“Dia benar-benar seorang bek tengah. Dia kuat secara fisik, sangat tinggi – lebih tinggi daripada saya! Jarang-jarang saya harus melihat ke atas,” ucap Klopp.

“Saya tahu orang-orang bilang pertahanan kami tidak bagus. Pertama-tama kami harus bertahan lebih baik sebagai tim. Ini bukan untuk menuntaskan masalah, ini adalah transfer yang punya prospek bagus ke depannya, proyek jangka panjang. Tapi dia bisa jadi solusi cepat dan itu sangat bagus untuk kami,” pungkas eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya