SOLOPOS.COM - Alex Iwobi (Standard.co.uk)

Kabar pemain muda Arsenal, Alex Iwobi, yang mendapat kenaikan gaji.

Solopos.com, LONDON – Alex Iwobi tampil memukau kala membela Arsenal melawan Everton dalam lanjutan Liga Premier Inggris 2015/2016, Sabtu (19/3/2016) malam WIB. Di laga itu Iwobi mencetak satu gol untuk kemenangan Arsenal 2-0.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berkat penampilan apiknya itu Iwobi dikabarkan akan mendapat kenaikan gaji. Iwobi sendiri memang mampu menembus pemain senior musim ini. Tapi dia lebih banyak duduk di bangku cadangan atau dimainkan di Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Tapi saat bertandang ke markas Everton dia diberikan kesempatan untuk tampil sebagai starter. Pemuda 19 tahun itu pun membuktikan dengan sebuah gol pada menit ke-42 melengkapi gol Danny Welbeck di menit ketujuh.

Seperti dilansir Metro.co.uk, Senin (21/3/2016), The Gunners pun langsung menyodorkan kontrak anyar untuk Iwobi. Pemain asal Nigeria itu akan diganjar dengan gaji yang lebih besar dari debelumnya. Dalam kontrak baru itu Iwobi akan diberi upah 100.000 poundsterling atau setara dengan Rp190 juta per pekan.

Padahal gaji Iwobi sebelumnya hanya 850 poundsterling atau Rp16 juta per pekan. Itu artinya kenaikan gaji Iwobi kurang lebih 10 kali lipat dari gaji sebelumnya. Kabarnya kenaikan gaji yang disodorkan Arsenal untuk Iwobi itu agar dia tidak tertarik pindah ke klub lain.

Iwobi kali pertama menanda tangani kontrak bersama tim junior Arsenal pada Mei 2014 silam. Lima bulan kemudian dia mendapat perpanjangan kontrak hingga 2020. Dirinya berhasil mencuri perhatian Arsene Wenger hingga dipromosikan masuk ke tim senior Arsenal pada 2015. Sejauh musim ini, dia sudah tampil enam pertandingan dan lima diantaranya pada kompetisi FA Cup. Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya