SOLOPOS.COM - Xabi Alonso dan Fernando Torres (Reuters)

Kabar pemain Steven Gerrard yang meluncurkan buku autobiografi.

Solopos.com, LIVERPOOL – Eks kapten Liverpool, Steven Gerrard, meluncurkan buku autobiografi berjudul My Story. Pemain yang kini berseragam LA Galaxy itu mengungkapkan riwayat hidupnya selama membela Liverpool.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Gerrard mengomentari beberapa pemain yang cemerlang ketika bermain bersamanya. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Senin (14/9/2015), tiga pemain yang menonjol ketika bermain bersamanya saat membela The Reds adalah Xabi Alonso, Fernando Tores, dan Luis Suarez.

Buku Autobiografi Steven Gerrard (Dailymail)

Buku Autobiografi Steven Gerrard (Dailymail)

Bahkan Gerrard menyalahkan Benitez karena telah menjual ke Real Madrid kala itu. “Rafa begitu pintar membeli sosok Alonso, tapi dia juga bodoh karena telah menjual Alonso ke Madridlima musim berikutnya dengan hanya 30 juta poundsterling [Rp657 miliar], sekelas Alonso harga itu terlalu murah,” tulis Gerarrd di bukunya.

Gerrard menambahkan Alonso bisa saja bertahan di Anfield hingga enam atau tujuh tahun. Dia juga menyoroti keberhasilan Real Madrid dan Bayern Munchen setelah memiliki Alonso. Begitu juga Timnas Spanyol yang mampu meraih trofi Piala Dunia serta Euro.

Untuk Fernando Torres, Gerrard mengaku memiliki dua musim yang brilian bersama Torres. Berkat Torres, Gerrard menjelma sebagai seorang pemain no. 10 yang baik. “Sesungguhnya aku bukan pemain no. 10 asli. Selama beberapa tahun Fernando memabntu saya untuk menjadi pelayannya. Aku pun memiliki musim terbaik sebagai pemain no. 10 bersamanya,” tulis Gerrard.

Tentang Luis Suarez, Gerrard menyatakan akan sangat senang jika bermain bersama Suarez ketika usianya jauh lebih muda dan dalam performa puncak.  Itu akan membuat dia dan Suarez akan bermain bersama dalam waktu yang cukup lama. Gerrard mengaku menyesal tentang hal itu.

Suarez dianggap sebagai sosok yang brilian. Dia mampu mematahkan rekor mencetak hat-trick saat derby menghadapi Everton sejak 1982. Suarez mencetak hat-trick di musim 2012. Dibalik sikapnya yang terkadang kontroversial, Gerrard mengatakan orang yang mencaci Suarez hanya belum pernah bertemu dengan striker Uruguay itu.

Ketika para pencaci itu bertemu Suarez, Gerrard yakin mereka akan merasa beruntung pernah bermain bersama Suarez. Gerrad juga berandai jika menjadi manajer Liverpool nanti dia akan memilih Jamie Carragher dan Xabi Alonso sebagai assistennya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya