SOLOPOS.COM - Roberto Firmino (Istimewa/Dailymail)

Kabar pemain Roberto Firmino yang akan dijadikan striker oleh pelatih Jurgen Klopp.

Solopos.com, LIVERPOOL – Jurgen Klopp dibuat pusing dengan tumbangnya sejumlah striker Liverpool. The Reds kini hanya memiliki Divock Origi sebagai pemain fit di lini depan.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Seperti diketahui Danny Ings dan Daniel Sturridge masih mengalami cedera. Sementara Christian Benteke yang sudah comeback, justru kembali cedera. Benteke pun dipastikan tak bisa merumput kala Liverpool menjamu Bournemouth di babak keempat Piala Liga Inggris, Kamis (29/10/2015) dinihari WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Hal tersebut membuat Klopp mau tak mau akan mengandalkan Origi di lini depan. Sayangnya, striker 20 tahun itu belum mencetak satu gol pun untuk The Reds, padahal sudah diturunkan sebagai starter dalam tiga laga terakhir. Namun, Klopp juga memiliki alternatif lain.

Roberto Firmino yang kerap dimainkan di belakang striker, bisa jadi dimainkan sebagai striker. Apalagi dia juga kerap memainkan posisi tersebut saat bermain bersama Timnas Brasil. Namun, performa Firmino sejauh ini tak cukup baik karena belum mencetak satu gol pun untuk Liverpool.

“Dia adalah pemain bagus. Saya katakan setahun lalu untuk beberapa bulan jelas dia adalah pemain terbaik di Bundesliga. Sejak hari pertama, semua orang bisa melihat dia menjadi pemain yang sangat, sangat bagus. Ketika saya dengar Liverpool merekrutnya, saya pikir itu adalah pilihan bagus,” ujar Klopp seperti dilansir Soccerway, Rabu (28/10/2015).

“Dia butuh waktu ketika datang, tapi dia kuat dengan bola, kuat secara fisik, cepat dalam arti bagus, menempatkan diri di antara lawan dan bola. Jadi dia adalah pemain penting bagi kami dan saya harap dia bisa bermain besok,” lanjutnya.

“Pemain seperti apa dia? Dia di tim nasional Brasil, dan pertandingan terakhir saya pikir dia bermain sebagai nomor sembilan, jadi dia bisa bermain di sana. Tapi biasanya dia bermain sebagai gelandang serang atau second striker. Dia bisa masuk dari sayap, dia bisa bermain di tengah. Dia punya kualitas dan saya pikir semua orang mengakuinya,” tutup Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya