SOLOPOS.COM - Lionel Messi Pensiun (Youtube)

Kabar pemain Lionel Messi yang membatalkan pensiun.

Solopos.com, BUENOS AIRES — Argentina kini boleh menarik napas lega. Lionel Messi memastikan akan kembali memperkuat Timnas Argentina, hanya beberapa pekan setelah mengumumkan pensiun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemain terbaik dunia lima kali itu menyatakan gantung sepatu dari kancah internasional setelah Argentina dikalahkan Chile di final Copa America Centenario, 26 Juni 2016 lalu.

Itu adalah kekalahan ketiga beruntun yang diderita Tim Tango di final turnamen besar. Tekanan publik, kurangnya apresiasi, dan kekecewaan mendalam diyakini mendorong Messi untuk pensiun dari Timnas Argentina.

Setelah Messi menyatakan pensiun, muncul kekhawatiran akan nasib Argentina. Berbagai seruan pun muncul yang meminta pemain berjuluk La Pulga itu untuk membatalkan keputusannya itu yang akhirnya terwujud saat ini.

“Aku melihat ada banyak masalah di sepak bola Argentina dan aku tidak ingin menambahnya,” ucap bomber Barcelona itu dalam pernyataan yang dilansir ESPN FC. “Aku tidak ingin menyebabkan kerusakan, sebaliknya, tujuanku adalah membantu dengan cara apapun.”

“Ada banyak hal yang harus diperbaiki di sepak bola Argentina. Tapi aku memilih membantu dari dalam daripada berdiri di luar dan mengkritik,” sambung Messi.

“Banyak hal yang ada di pikiranku di hari final [Copa America]. Dan aku serius mempertimbangkan meninggalkan tim tapi aku terlalu mencintai seragam dan negara ini. Aku ingin berterima kasih kepada fans yang menginginkanku untuk terus bermain untuk Argentina. Kuharap kami bisa segera memberi kegembiraan untuk mereka,” tambahnya.

Pelatih baru Argentina Edgardo Bauza telah berbicara dengan Messi. Akan tetapi, Bauza menepis anggapan, dirinya yang sudah mengubah pemikiran Messi. “Tidak ada keraguan dalam diri saya bahwa dia ingin bermain untuk timnas. Saya melihat dia dengan gairah yang besar untuk kembali,” timpal Bauza.

Argentina akan dihadapkan pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Uruguay dan Venezuela, September 2016 mendatang. Kembalinya Messi tentu menambah kepercayaan diri Tim Tango.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya