SOLOPOS.COM - Olivier Giroud (Sky Sports)

Kabar pemain Olivier Giroud yang tampil cemerlang musim ini.

Spolopos.com, LONDON – Olivier Giroud tampil gemilang musim ini bersama Arsenal. Giroud menyebut kritik yang diterimanya membuat dia termotivasi dan tampil lebih baik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Giroud memang tak banyak mendapat kritik secara langsung. Dia hanya kerap dianggap tak pantas mengisis starter lini depan Arsenal. Oleh karena itu banyak kalangan yang mendesak The Gunners untuk merekrut striker berkelas.

Karim Benzema adalah nama yang paling santer akan direkrut Arsenal musim panas kemarin. Namun nyatanya, Arsenal tak membeli satu striker pun di musim panas kemarin. Meraka justru hanya mendatangkan seorang kiper, Petr Cech, dari Chelsea. Musim dingin ini, Arsenal juga hanya mendatangkan gelandang Mohamed Elneny.

Praktis pelatih Arsene Wenger hanya mengandalkan The Walcott dan Giroud di lini depan. Mulanya, Walcott yang menjadi pilihan utama Wenger awal musim ini. Namun dia mengalami cedera dan digantikan Giroud. Striker Prancis itu kemudian mampu tampil konsisten dan Wenger pun mendapuk dia sebagai ujung tombak utama,

Kini Giroud telah mengemas 18 gol dari 36 penampilan di semua kompetisi musim ini. Khusus di Liga Premier Inggris, dia sudah mencetak 12 gol dan empat assist dan menjadikannya top skorer Arsenal di liga. Giroud menyebut dirinya tampil apik berkat kritik yang diberikan. Selain itu dia juga tak pernah menghiraukan isu pembelian striker baru oleh Arsenal.

“Tentu saja kritik yang ada memotivasi Anda, karena ketika ada di zona nyaman, saya pikir Anda mungkin tidak akan menampilkan yang terbaik,” ujar Giroud seperti dilansir Soccerway, Jumat (19/2/2016).

“Jadi kadang spekulasi seperti itu membantu, untuk membuktikan diri Anda pantas masuk dalam tim. Ini adalah bagian dari pekerjaan. Di setiap bursa transfer, ada saja rumor soal penyerang yang kemungkinan akan didatangkan,” sambungya.

“Anda harus bisa mengatasi itu dan tetap fokus ke tim serta membantu untuk meraih kemenangan di setiap laganya. Anda harus selalu memberikan yang terbaik dan itulah yang sedang saya lakukan. Saya puas dengan performa saya di paruh pertama musim,” tutup pemain 29 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya