SOLOPOS.COM - Emanuel Adebayor bergabung dengan Crystal Palace (Twitter)

Kabar pemain Emmanuel Adebayor yang selalu membuat kontroversi sehingga dijuluki sebagai Kanye West di dunia sepak bola.

Solopos.com, LONDON – Pada putaran kelima FA Cup 2016 saat Tottenham Hotspur melawan Crystal Palace, Minggu (21/2/2016), ada salah satu pemain yang hangat dibicarakan. Pemain tersebut adalah Emmanuel Adebayor.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Kembalinya stiker Togo itu ke White Hart Lane, mungkin menjadi sisi yang menarik pada laga itu. Namun tak hanya itu. Pernyataan Adebayor yang ingin berselebrasi jika membobol gawang Spurs menjadi perbincangan tersendiri. Hal itu pun bikin marah sejumlah fans Spurs.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti diketahui, Adebayor resmi berseragam Crystal Palace setelah diputus kontraknya oleh Spurs. Adebayor sendiri memang kerap berselebrasi saat mencetak gol melawan tim lawan. Padahal tindakan itu dianggap tidak respek terhadap mantan klub.

Adebayor pernah melakukan itu saat mencetak gol ke gawang Arsenal kal membela Manchester City. Padahal saat itu ia baru saja pindah. Hal itu pun memacu kemarahan fans Arsenal hingga dirinya dilempar sebuah kursi plastik oleh salah satu fans. Adebayor juga diganjar kartu merah dengan larangan dua pertandingan akibat selebrasi itu, karena dianggap mengejek pendukung Arsenal.

Banyaknya kontroversi membuat Adebayor dijuluki Kanye West-nya Sepak bola. Seperti dilansir Mirror.co.uk, Minggu (21/2/2016), selain kontroversi, masih banyak lagi kesamaan antara Adebayor dan Kanye West.

Pertama, keduanya selalu membuat marah semua orang. Jika Kanye pada beberapa pekan ini membuat sebagian dunia barat marah, Adebayor telah membuat marah seluruh penggemar Tottenham Hotspurs, Real Madrid, Manchester City dan juga Arsenal.

Kedua, mereka berdua sama-sama senang membuat orang lain kesal. Jika Kanye mengatakan tidak peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain saat merasa kesal kepadanya, lain halnya Adebayor yang dengan senang hati mengakui jika dia sengaja mencari di Google tentang apa yang dikatakan orang lain.

Ketiga, mereka berdua pintar membuat sensasi. Kanye belakangan ini membuat heboh Twitter dengan tulisan propokatifnya. Sedangkan Adebayor pernah mengunggah video yang memperlihatkan dirinya sedang menari di sebuah toko perhiasan dengan memakai baju yang mencolok dan bertingkah menyebalkan.

Keempat, mereka sama-sama mempunyai masalah dengan uang. Hal ini sedikit tidak masuk akal karena musisi dan pesebak bola itu diketahui mempunyai gaji yang begitu besar. Kanye diketahui mempunyai hutang 53 juta dolar atau Rp826 miliar setelah melakukan aksi curhat di Twitter. Sementara Adebayor diketahui mempunyai hutang setelah dibongkar oleh mantan pelatihnya, Harry Redknapp. Redknapp mengungkapkan Adebayor berhutang kepada City. Dia juga tidak pernah membayar denda amal 50 poundsterling atau setara Rp900.000 saat di Spurs. Spurs mengaharuskan pemainnya yang bermain buruk untuk membayar denda setiap jumat untuk disumbangkan ke klub.

Terakhir, Kanye dan Adebayor hanya mengikuti sedikit orang di Twitter. Kanye hanya mem-follow akun Twitter istrinya, Kim Kadarshian, sedangkan mem-follow tiga akun Twitter yaitu, Thierry Henry, Benoit Assou-Ekotto, dan salah satu fan page Adebayor sendiri. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya