SOLOPOS.COM - Karim Benzema saat bermain dalam Timnas Prancis mengalahkan Belanda. JIBI/Reuters/Charles Platiau

Kabar pemain Karim Benzema dan Mathieu Valbuena yang tengah berurusan dengan kepolisan Prancis.

Solopos.com, PARIS — Prancis tak akan bisa berlaga dengan tenang ketika meladeni tim juara dunia Jerman dalam partai uji coba, Sabtu (14/11/2015) dini hari WIB. Fokus dan konsentrasi tuan rumah Euro 2016 itu terganggu masalah yang melanda dua pemain pilar mereka, Karim Benzema dan Mathieu Valbuena.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Benzema tengah dalam perhatian pihak berwajib Prancis menyusul tuduhan yang menyebut bintang Real Madrid itu terlibat pemerasan terhadap Valbuena. Kejahatan itu dilakukan dengan perantaraan video seks, tetapi Benzema sudah membantah terkait skandal itu.

Prahara itu tak pelak menimbulkan kehebohan di tengah skuat Prancis yang tengah bersiap meladeni Jerman. Benzema dan Valbuena dipastikan tidak bermain dalam duel kali ini, namun persoalan yang melilit keduanya tetap saja mengusik skuat Les Bleus, julukan Prancis.

Hal itu tersebut diungkapkan kiper Prancis, Hugo Lloris. Penjaga gawang milik Tottenham Hotspur itu berharap hakim memutuskan yang terbaik dalam perkara itu. Di sisi lain, dia mengatakan seluruh skuat Prancis memberikan dukungan kepada Benzema dan Valbuena.

“Ini masalah yang rumit dan sebuah hal mengejutkan kami mengalami situasi ini. Tetapi, mereka [Benzema dan Valbuena] mengetahui dukungan dari tim dan kami selalu memikirkan keduanya,” kata Lloris dilansir Soccerway.com, Selasa (10/11/2015).

“Kami berharap keadilan akan datang dan situasi akan mereda. Hal-hal di luar sepak bola kadang-kadang menutupi apa yang terjadi sesungguhnya dan saat itu berlangsung, itu akan merugikan [tim],” lanjut penjaga gawang berusia 28 tahun itu.

Prancis menantang Jerman, Sabtu, dan bertemu Inggris dalam pertandingan uji coba berikutnya, Rabu (18/11/2015). Les Bleus lalu akan dipertemukan melawan Belanda dan Rusia, Maret 2016, sebelum menjadi tuan rumah Euro 2016, Juni mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya