SOLOPOS.COM - Harry Kane (Ibtimes)

Kabar pemain Harry Kane yang memimpikan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Inggris.

Solopos.com, LONDON – Harry Kane saat ini menjadi top skorer sementara Liga Inggris 2015/2016. Dia memimpikan bisa menjadi top skorer sepanjang masa kompetisi teratas di Negeri Elizabeth tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ini rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Premier Inggris masih di pegang Alan Shearer. Shearer total telah mencetak 260 gol dalam 441 penampilannya di Premier League. Gol itu dicatatkan Shearer saat membela dua klub yakni Blackburn Rovers dan Newcastle United.

Kini, yang paling mendekati rekor gol Shearer adalah penyerang Manchester United, Wayne Rooney. Rooney total telah membuat 191 gol dari 425 pertandingannya di Liga Premier sejak membela Everton. Namun beberapa tahun terakhir, Rooney kehilangan ketajamannya.

Bahkan musim ini, rasio gol Rooney hanya 0,44 per laga. Berbeda dengan Kane yang bersinar dalam beberapat tahun terakhir. Rasio gol penyerang Tottenham Hotspur itu mencapai 1 gol per dua laga.

Kane sendiri kini sudah mencetak 45 gol dari 79 pertandingannya di Premier League. Apabila Kane terus mempertahankan rasio golnya, bukan tidak mungkin dia akan melewati rekor Shearer dengan waktu yang lebih cepat.

“Itu jumlah gol yang sangat banyak dan saya masih sangat jauh, tapi Shearer adalah idola saya sejak masa kecil, luar biasa melihat jumlah gol yang dibuatnya,” ujar Kane seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (22/3/2016).

“Saya akan menikmati musim demi musim saja. Saya tidak mau melihat terlalu jauh ke depan karena Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi,” sambungnya.

“Tapi apakah bagus mengincar rekor tersebut? Tentu saja, Anda tentu mengimpikan gol-gol tersebut. Ketika Anda masih muda, Anda melihat mereka mencetak gol demi gol setiap pekannya, jadi seperti mimpi jadi kenyataan bisa melakukannya,” tutup pemain 23 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya