SOLOPOS.COM - Martial dan Van Gaal (Manchester Evening News)

Kabar pemain Anthony Martial yang hanya tertawa jika dimarahi Louis van Gaal.

Solopos.com, MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal, dikenal sebagai pelatih yang keras. Dia pun tak segan untuk marah kepada pemain atau mencoretnya dari skuat jika tak sesuai dengan harapannya.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Pemain muda MU, Anthony Martial, pun mengaku pernah dimarahi sang manajer. Tapi pemain 20 tahun itu hanya akan tertawa jika dimarahi Van Gaal. Menurut Martial dia tidak akan balik marah ke Van Gaal karena itu memang yang dibutuhkannya.

Ekspedisi Mudik 2024

Martial didatangkan MU pada bursa transfer musim panas kemarin dari AS Monaco dengan banderol 36 juta poundsterling atau setara dengan Rp680 miliar. Harga yang besar itu membuat Martial kerap disorot apalagi dia masih berusia muda dan belum cukup tenar di Liga Premier. Namun sejauh ini dia mampu tampil apik dengan koleksi 12 gol di semua kompetisi.

Meski begitu, Martial juga tak luput dari kemarahan Van Gaal yang dijuluki Si Tulip Besi. “Dia pernah berteriak kepada saya,” kata Martial seperti dikutip dari Soccerway, Senin (28/3/2016).

“Itu membuat saya tertawa karena saya tahu itu untuk kebaikan saya sendiri,” imbuh dia.

Martial juga mengomentari besutan mantan pelatihnya di Monaco, Leonardo Jardim. Martial menyebut Jardim juga sosol yang keras. “Dia sangat keras kepada saya, tapi itu yang saya butuhkan,” ucap pemain berkebangsaan Prancis itu.

Martial sendiri tengah berjuang membantu MU menuju empat besar klasemen Liga Inggris 2015/2016. MU sendiri sudah tersingkir di Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Liga Inggris. Sementara di Piala FA, mereka masih harus melakoni laga ulangan melawan West Ham di babak perempatfinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya