SOLOPOS.COM - Pique vs Drogba (Givemesport)

Kabar pemain Gerard Pique yang menganggap Cristiano Ronaldo, Didier Drogba, dan Robert Lewandowski sebagai striker yang paling menyulitkan.

Solopos.com, BARCELNA – Gerard Pique kini menjelma sebagai bek tangguh bagi Barcelona. Tak hanya di Barca, Pique juga dinilai menjadi bek kuat di dataran Eropa. Dia sudah melawan berbagai striker dari belahan Benua Biru atau pun dunia.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Tapi bagi Pique, ada tiga sosok penyerang yang paling menyulitkan yang pernah dilawannya. Ketiga striker itu adalah Didier Drogba, Cristiano Ronaldo, dan Robert Lewandowski. Nama Drogba menjadi yang pertama disebut Pique sebagai striker tersulit.

Drogba memang menjadi salah satu bomber yang paling mematikan di Eropa saat masih membela Chelsea. Bersama The Blues, Drogba merengkuh empat trofi Liga Premier Inggris, empat Piala FA, satu Liga Champions, dan tiga Piala Liga Inggris. Pique pernah berhadapan dengan Drogba saat Chelsea bertemu Barcelona di Liga Champions.

“Salah satunya adalah Drogba, salah satu striker terbaik yang pernah kusaksikan. Kecepatan, sangat kuat, bagus di udara. Dia menakjubkan,” ungkap Pique seperti yang dilansir Soccerway, Selasa (22/3/2016).

Nama kedua adalah Ronaldo. CR7 merupakan pilar Real Madrid yang tak lain adalah musuh bebuyutan Barca. Pique tentu sudah kerap menghadapi Ronaldo. Pique sendiri pernah satu tim dengan Ronaldo saat keduanya masih berseragam Manchester United.

Kehebatan Ronaldo memang tak perlu diragukan lagi. Dia kini pemiliki rekor pencetak gol terbanyak di Real Madrid. CR7 juga menjadi pencetak gol terbanyak kedua di La Liga Spanyol di bawah Lionel Messi.

“Yang lain adalah Cristiano Ronaldo. Aku sudah menghadapi dia berkali-kali dan dia salah satu pemain terbaik dalam sejarah. Dia benar-benar lengkap. Dia tahu bagaimana cara mencetak gol, assist, melakukan tendangan bebas, penalti. Dia bisa melakukan segalanya,” imbuh Pique.

Striker lainnya yang dianggap menyulitkan oleh Pique adalah Lewandowski. Striker asal Polandia itu sudah mencuri perhatian sejak berseragam Borussia Dortmund dan membawa tim tersebut menembus final Liga Champions.

Lewandowski kemudian bergabung dengan Bayern Munchen dan semakin menggila. Beberapa waktu lalu dia berhasil melesakkan lima gol dalam laga dan hanya membutuhkan sembilan menit. Sebuah rekor baru di Bundesliga Jerman. Lewandowski juga pernah membobol gawang Barca di semifinal Liga Champions namun gol itu tak mampu membawa Bayern lolos ke babak selanjutnya.

“Lewandowski adalah striker yang lain. Dia tinggi, bisa menggunakan kedua kaki. Sangat sulit menjaga pemain jenis ini. Anda tidak tahu apa yang akan mereka lakukan,” tutur Pique.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya