SOLOPOS.COM - Joe Hart (Mcfc.co.uk)

Kabar pemain Joe Hart yang menyarankan Josep Guardiola untuk mempertahankan dirinya, Vincent Kompany, dan Pablo Zabaleta.

Solopos.com, MANCHESTER – Josep “Pep” Guardiola akan melatih Manchester City mulai musim depan. Bukan tidak mungkin pelatih yang kini menangani raksasa Jerman, Bayern Munchen, itu akan melakukan perombakan besar skuat The Citizens.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tapi menurut kiper City, Joe Hart, Guardiola harus mempertahankan tiga pemain senior City. Tiga pemain itu adalah Vincent Kompany, Pablo Zabaleta dan dirinya. Menurut Hart, dia bersama Kompany dan Zabaleta selama ini telah memerankan tugas untuk mengurus para pemain dengan perbedaan bahas.

Hart yang asli Inggris mengurusi para pemain City yang berasal dari Inggris. Sementara Kompany yang asli Belgia dibebankan mengurusi pemain yang berbicara bahasa Prancis dan Eropa lainnya. sedangkan Zabaleta yang berasal dari Argentina bisa berkomunikasi dengan pemain asal Amerika Latin dan Spanyol. Oleh karena itu mengingikan dia bersama dua rekannya itu tetap dipertahankan.

Isu rombak skuat City memang menguat sejak Guardiola resmi setuju untuk melatih City. Bahkan pelatih asal Spanyol itu dikabarkan akan membawa sejumlah mantan pemainnya baik dari Bayern atau Barcelona. Apalagi Guardiola akan didukung finansial kuat oleh pemilik City, Sheikh Al Mansour.

Sejak dimiliki pengusaha kaya Timur Tengah itu, City kerap jorjoran dalam membeli pemain. Buktinya, musim panas kemarin, City membikin rekor pemain Inggris termahal di tubuh Raheem Sterling. Serta pembelian mahal Kevin De Bruyne dari Wolfsburg.

Hart sendiri bergabung dengan City pada 2006 atau sebelum kedatangan Abu Dhabi United Group. Sementara Kompany dan Zabaleta termasuk pemain pertama City di era Sheikh Al-Mansour. Ketiganya mampu bertahan dari siklus keluar-masuknya para pemain top di klub itu dalam delapan tahun terakhir ini.

“Saya datang ke sini paling pertama, lalu datang Vinny [Kompany] di era pertama Abu Dhabi dan Zaba [Zabaleta] datang dua pekan setelahnya. Mereka bilang pada saya keduanya adalah gelandang tengah! Saya melihat umur Zaba saat itu, betapa lamanya kami sudah bersama,” kata Hart, dilansir Sky Sports, Minggu (21/2/2016).

“Tapi tentunya bagus kami bertahan begitu lamanya dan saya pikir kami harus tetap ada di sini. Kami harus jadi bagian dari tim ini. Saya sudah bicara kepada para pemain Inggris yang datang ke sini, Vinny mengurus para pemain yang bicara dalam bahasa Prancis dan Eropa,” lanjut Hart.

“Dan Zaba mengurus para pemain Latin serta Spanyol. Jadi pekerjaan mereka akan makin sulit karena saya hanya perlu mengurus satu atau dua pemain. Saya pikir bagus jika klub memiliki kami bertiga,” tutup kiper Timnas Inggris itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya