SOLOPOS.COM - Eden Hazard. (Reuters / Phil Noble)

Kabar pemain Chelsea, Eden Hazard, yang harus tetap bermain meskipun mendapat cedera.

Solopos.com, LONDON – Adik dan Ayah Eden Hazard dengan sikap Chelsea yang tetap memainkan pemain Belgia itu kala menjamu Paris Saint Germain di babak 16 besar Liga Champions 2015/2016, Kamis (10/3/2016) lalu. Padahal saat itu diketahui Hazard tengah cedera dan tak fit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Chelsea memang membutuhkan kemenangan di laga itu demi memuluskan jalan ke perempatfinal karen kalah 2-1 di leg pertama. Pada akhirnya Hazard harus ditarik keluar karena cedera. Chelsea pun kalah lagi dari PSG dengan skor 2-1 dan mereka tersingkir di Liga Champions.

Ekspedisi Mudik 2024

Di laga itu, Hazard mendapat sorotan karena performa jeleknya. Ayah Hazard, Thierry Hazard, mengungkapkan Chelsea telah memaksa anaknya untuk tetap bermain meskipun tengah cedera. Hal itu lah yang membuat Hazard tampil jelek.

Thierry pun geram karena Chelsea tak membiarkan anaknya beristirahat lebih dulu. The Blues bahkan terus memaksanya turun ke lapangan karena pertandingan yang dirasa penting, hingga pemain 25 tahun itu tak memiliki pilihan.

“Penampilan buruk Eden dikarenakan cederanya. Dia sudah memiliki masalah pada pinggangnya selama tiga atau empat bulan ini,” ujar Thierry seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Jumat (11/3/2016). “Itu memang bukan cedera yang parah tapi ketika rasa sakit itu muncul, rasanya seperti ditusuk-tusuk menggunakan pisau,” tambahnya.

“Bukannya memberi Eden waktu untuk memulihkan cederanya dan istirahat yang cukup, mereka malah memaksanya untuk bermain karena mereka memiliki pertandingan yang penting. Jadi dia tidak memiliki pilihan,” lanjut Thierry.

Namun ternyata itu bukan kali pertama Chelsea memaksa Hazard untuk bermain. Pada Desember 2015 silam ketika menghadapi Leicester, Hazard yang cedera mau tak mau harus membela Chelsea. Hazard bahkan meminta untuk digantikan ditengah pertandingan itu.

“Dia merasa kesakitan pada awal pertandingan [kala menghadapi Leicester], itulah mengapa dia minta digantikan,” tutur adik Hazard.

“Pemain mana yang tidak mengalami naik turun dalam kariernya? Ini kali pertama untuk Hazard menghadapi musim yang sulit dalam karier profesionalnya. Namun itu wajar karena kita tahu dia bukan mesin,” sambungnya. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya