SOLOPOS.COM - Joe Hart (Mcfc.co.uk)

Kabar pemain Joe Hart yang dicadangkan Josep Guardiola.

Solopos.com, MANCHESTER — Josep “Pep” Guardiola mencatat hasil manis dalam debut-nya sebagai pelatih Manchester City di Liga Premier. Mantan entrenador Barcelona dan Bayern Munich itu membawa City menang atas Sunderland dengan skor 2-1 di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (13/8/2016) malam WIB.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Gol pembuka City dilesakkan lewat tendangan penalti Sergio Aguero ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Sunderland sempat menyamakan kedudukan ketika sepakan Jermain Defoe tidak bisa diatasi kiper City, Willy Caballero pada menit ke-71. The Citizens akhirnya memastikan kemenangan setelah serangan mereka memaksa pemain Sunderland, Patrick McNair, mencetak gol bunuh diri tiga menit sebelum bubar.

Guardiola membuktikan “trademark” sebagai pelatih yang mengedepankan penguasaan bola. City sangat dominan dalam ball possession dengan 70 persen, dibandingkan Sunderland yang hanya meraih 30 persen.

Namun ada keputusan Guardiola yang mengejutkan pada laga debut-nya bersama City ini. Dia mencadangkan kiper utama The Citizens, Joe Hart, dan memilih menempatkan Caballero sebagai starter. Apala alasan Guardiola?

“Saya pikir Willy melakoni pramusim dengan bagus, benar-benar bagus. Dia memberiku kepercayaan diri untuk memainkannya membantu peningkatan bermain, dengan kepribadian dan itu alasan saya memilihnya,” jelas Guardiola, seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk.

Spekulasi mengenai masa depan Hart di Manchester City langsung mencuat setelah kiper Timnas Inggris itu tidak dimasukkan Guardiola dalam starting XI. Hart bisa jadi bakal dilego ke klub lain, sementara The Citizens akan mendatangkan penjaga gawang Barcelona, Claudio Bravo. Itu karena Guardiola menginginkan kiper yang cocok dengan startegi tiki-taka, seperti halnya Bravo.

Seperti dilansir Express.co.uk, Minggu (14/8/2016), media asal Barcelona, Mundo Deportivo, mengungkapkan Bravo telah mencapai kesepakatan internal dengan City untuk berlabuh ke Etihad. City pun harus merogoh kocek yang tak sedikit untuk membayar klausul pelepasan Bravo dari Barcelona yang mencapai 36 juta poundsterling (Rp609,3 miliar).

Opsi lain, Guardiola  bakal memboyong rekan setim Bravo di Barcelona, Marc-Ander Ter Stegen, yang berbanderol lebih murah yakni 21 juta poundsterling (Rp355,4 miliar). Meski mencoret Hart dari starting XI pada laga perdana di Liga Premier musim ini, Guardiola tetap membuka kemungkinan kepada pemilik jersey nomor 1 di skuat The Citizens itu untuk turun melawan Steaua Bucharest pada leg pertama playoff Liga Champions, Rabu (17/8/2016) dini hari WIB.

“Wajar, saya punya staf bagus. Ketika kami menghadapi sebuah laga, saya hanya fokus pada laga itu. Saya tidak pernah melihat laga berikutnya,”  jelas Guardiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya