SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar pemain David De Gea yang gagal mendapatkan Golden Gloves.

Solopos.com, MANCHESTER – Banyak cerita mewarnai pertandingan terakhir Liga Premier Inggris 2015/2016 yang mempertemukan Manchester United dan AFC Bournemouth di Old Trafford, Minggu (18/5/2016) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagian di antaranya justru kisah sedih untuk tim tuan rumah. Ya, meski menang 3-1 atas Bourneouth di partai pamungkas, skuat United tak sepenuhnya merasa bahagia. Kiper David De Gea adalah yang harus tersenyum kecut di akhir cerita laga itu.

Kiper internasional Spanyol itu tinggal sejengkal dari mengakhiri laga dengan clean sheet (tidak kebobolan) ke-16 yang akan mengantarnya merebut sarung tangan emas (golden gloves) 2015/2016. De Gea total mengukir 15 kali clean sheet pada musim ini dan raihan serupa di laga terakhir akan membuatnya menyamai torehan kiper Arsenal, Petr Cech.

Raihan itu pun akan membuat dua kiper kenamaan tersebut berbagi award sarung tangan emas. Namun mimpi itu sirna sudah. De Gea kebobolan di injury time, tepatnya menit ke-93’. Golden Gloves musim ini pun jatuh ke pelukan Cech.

Perasaan kiper 25 tahun itu makin hancur mengingat kali ini gawangnya kebobolan gol bunuh diri rekan satu timnya, Chris Smalling. Smalling berniat menghalau tendangan pemain lawan dari sisi kanan pertahanan, namun tanpa diduga bola berbelok dan justru meluncur ke gawang sendiri.

Manajer United, Louis van Gaal, merasa kecewa tim kebobolan gol konyol di menit-menit akhir. Terlebih gol itu membuat De Gea kehilangan kesempatan menyabet award  sarung tangan emas 2015/2016. “Saya terganggu karena kami kebobolan gol yang membuat David De Gea gagal merebut sarung tangan emas. Dia layak mendapatkan award itu,” kata Van Gaal dikutip dari Thepeopleperson.com, Rabu.

Di sisi lain, beredar kabar De Gea akan mempertimbangkan kelanjutan kariernya di Old Trafford bila akhirnya klub mempertahankan Van Gaal. Kiper bersangkutan dilaporkan masih sakit hati akibat kegagalan transfer ke klub ibu kota Spanyol, Real Madrid, di detik-detik terakhir bursa musim panas 2015. De Gea sedianya bertukar tempat dengan kiper Madrid, Keylor Navas, namun skenario transfer itu gagal terwujud. Salah satunya akibat faktor Van Gaal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya