SOLOPOS.COM - Mario Gotze (Dailymail)

Kabar pemain Mario Gotze yang masih masuk dalam rencana pelatih Joachim Loew di Timnas Jerman.

Solopos.com, BERLIN – Karier Mario Gotze pada musim ini terbilang tak bagus. Dia tak banyak bermain untuk timnya, Bayern Munchen. Meski begitu, Gotze masih dibutuhkan Tiomnas Jerman dan masuk dalam rencana pelatih Joachin Loew.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Musim ini, Gotze hanya bermain 11 kali untuk Bayern di semua kompetisi. Sering direcoki cedera membuat gelandang 23 tahun itu terlempar dari skuat utama Die Roten. Gotze tercatat absen selama empat bulan.

Dia kemudian pulih pada pertengahn Februari 2016 lalu. Tapi, manajer Josep Guardiol, belum memberikan tempat utama baginya. Tak ayal, Gotze pun santer dikabarkan bakal meninggalkan Allianz Arena pada bursa transfer musim panas mendatang.

Meski gagal mendapatkan tempat utama di Bayern, Gotze dipastikan tak akan kehilangan di skuat Timnas Jerman yang akan berlaga di Euro 2016. Hal itu dipastikan oleh Loew yang mengaku masih memerluka Gotze untuk Der Panzer.

“Mario ada dalam rencana saya. Dia bisa jadi pemain penting untuk kami. Dia punya kemampuan hebat, bisa bermain di ruang yang sangat kecil,” ujar Loew seperti dilansir Espnfc, Kamis (24/3/2016).

“Anda akan mendapat imbalannya jika mendukung Gotze. Dia bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan orang lain,” imbuhnya.

“Saya akan bicara dengan Mario dalam beberapa hari ke depan. Saya bisa mengerti sebagian situasinya di Bayern. Dia absen karena cedera untuk waktu yang lama dan di Munchen Anda harus selalu menang. Saya bisa melihat dalam latihan kalau dia belum kembali ke kondisi dan kebugaran lamanya,” tutup Loew.

Timnas Jerman sendiri dijadwalkan akan melakoni dua partai uji coba pada pekan ini. Pertama, menghadapi Inggris, Sabtu (26/3/2016), kemudian melawan Italia pada Selasa (29/3/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya