SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar pemain Santi Cazorla yang dibela Arsene Wenger setelah gagal mengeksekusi penalti menjadi gol.

Solopos.com, LONDON — Arsenal menelan kekalahan saat bertandang ke markas West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu (21/11/2015) malam WIB. The Gunners takluk dari sang tuan rumah dengan skor 2-1.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Sebenarnya Arsenal berpeluang untuk memaksakan hasil imbang di laga tersebut. Arsenal mendapat hadiah penalti di menit-menit akhir pertandingan. Namun, Santi Cazorla gagal mengeksekusi penalti dengan baik.

Ekspedisi Mudik 2024

Pemain 30 tahun itu malah terpeleset dan bola pun melambung jauh di atas mistar gawang. Arsenal pun tak terhindar dari kekalahan. Manajer Arsenal, Arsene Wenger menolak menyalahkan Santi Cazorla atas kekalahan pahit dari WBA.

Manajer asal Prancis itu justru membela pemain bersangkutan dari kritik dan sorotan miring. “Saya melihat beberapa penalti namun tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Anda bisa berbicara kepada dirinya dan dia sangat kecewa. Sangat sulit menyalahkan Cazorla atas hal itu [kegagalan penalti],” kata Wenger dilansir Soccerway, Minggu (22/11/2015).

Kekalahan dari West Brom tak hanya membuat Arsenal kehilangan lima poin krusial dalam dua pertandingan terakhir Liga Premier. Hasil jeblok di The Hawthorns membuat The Gunners itu melorot ke urutan keempat klasemen. Skuat besutan Wenger tertinggal dua angka dari LeicesterCity yang bertengger di posisi puncak dengan nilai 28 dari 13 laga.

Tetapi, Wenger menekankan lebih penting berjuang bangkit di laga berikut dibandingkan meratapi hasil buruk yang telah berlalu. “Ini menjadi pukulan telak bagi kami. [Tetapi] kami akan mengangkat kepala dan berjuang bangkit,” kata Wenger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya