SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (Bleacherreport)

Kabar pemain Cristiano Ronaldo yang namanya menjadi bandara di tanah kelahirannya.

Solopos.com, FUNCHAL – Cristiano Ronaldo benar-benar pahlawan bagi Portugal. Untuk menghargai sang pahlawan, baru-baru ini nama bandar udara di kota kelahirannya, Funchal, Medeira, Portugal, diberi nama Cristiano Ronaldo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Apresiasi tersebut diberikan warga Portugal menyusul sukses pemain bersangkutan dkk. mempersembahkan gelar juara Euro 2016 di Prancis, 11 Juli 2016 lalu. Sebelumnya, pemain berjuluk CR7 iotu telah memiliki patung replika dirinya di Funchal. Dia juga memiliki hotel bintang lima dengan namanya.

Dengan kata lain, semua yang ada di Funchal seluruhnya “berbau” Ronaldo. Hal itu dilakukan warga dengan suka rela mengingat saking cinta mereka kepada eks bintang Manchester United tersebut.

Rencana pernggantina nama bandara du Funcahl itu dibenarkan Kepala Wilayah Otonomi Madeira, Miquel Alberqueque. Nama bandara sebelumnya diubah yaitu Madeira International Airport menjadi Cristiano Ronaldo International Airport. Dalam penamaan lainnya disebut Madeira Cristiano Ronolado Airport.

Kebahagiaan pemain terbaik dunia tiga kali itu makin lengkap dengan pembukaan Hotel Pestana CR7 di Funchal, Jumat (22/7/2016) waktu setempat. CR7 turut meresmikan langsung hotel yang telah beroperasi sejak 1 Juli 2016 itu seplunag dari menikmati libur musim panas di Ibiza, Spanyol.

Ronaldo menyambut bahagia semua karunia itu. Namun toh dia merasa aneh, terutama dengan bisnis hotel yang kini digeluti. “Ini sedikit aneh. Saya tak pernah membayangkan bakal melakoni bisnis hotel pada usia 31 tahun,” kata penyerang Real Madrid itu seperti dilansir Sport.sndtv.com, Sabtu (23/7/2016).

Di sisi lain, seperti diungkap Mirror.co.uk, Hotel Pestana CR7 memiliki 48 buah kamar dengan tarif termurah sekitar 180 poundsterling atau Rp3,09 juta per malam. Sementara untuk suite CR7, pengunjung harus membayar 575 poundsterling atau Rp9,8 juta per malam.

Terlepas dari semua gemerlap itu, Ronaldo sukses mempersembahkan gelar bergengsi untuk klub dan timnas pada 2016 ini. Ronaldo menjadi pilar kunci Madrid memenangi gelar Liga Champions ke-11 pada musim 2015/2016 dan menginspirasi sukses Portugal menyabet gelar juara Euro untuk kali pertama dalam sejarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya