SOLOPOS.COM - John Terry (Telegraph.co.uk)

Kabar pemain John Terry yang tetap dipertahankan sebagai kapten Chelsea.

Solopos.com, LONDON — Tidak ada kata lelah bagi Antonio Conte. Baru selang sekitar sepekan melepaskan jabatan sebagai pelatih Timnas Italia di Euro 2016, allenatore berusia 46 tahun tersebut langsung memimpin latihan bersama klub barunya, Chelsea, Rabu (13/7/2016).

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Latihan perdana Conte bersama Chelsea itu dilakukan dalam dua sesi, pagi hari dan sore hari. Dalam debut penampilannya di markas latihan Chelsea, di Cobham, Lodon, tersebut Conte terlihat sangat vokal dalam memberi intruksi kepada para pemain.

“Para pemain menghabisakan waktu cukup lama dengan pola-pola bermain dan menguasai bola. Conte sangat terlibat dan sangat vokal selama sesi latihan, terutama ketika menghentikan latihan untui memberi nasihat dan semangat, baik bagi individu pemain dan tim secara menyeluruh,” jelas pernyataan Chelsea, dalam situs resmi mereka, seperti dilansir Soccerway.

Sehari setelah memimpin laga perdananya bersama Chelsea, mantan pelatih Juventus tersebut muncul dalam jumpa pers pertamanya sebagai manajer The Blues, Kamis (14/7) malam WIB.  Conte langsung diberondong pertanyaan tentang rencananya di Stamford Bridge musim depan, termasuk mengenai nasib John Terry sebagai kapten The Blues.

“John Terry mendatangani kontrak baru sebagai pemain, tidak ada peran berbeda. Dia tetap kapten kami. Dia pemain hebat dengan pribadi dan kharisma yang luar biasa. Saya bicara dengannya tentang yang dia ketahui mengenai klub ini, spiritnya bermain di sini. Bagiku, dia pemain penting. Semua pemain tahu, saya akan lihat di lapangan siapa starting XI pilihanku,” jelas Conte, seperti dikutip Mirror.co.uk.

Sejak membesut Juventus dan Italia, Conte identik dengan taktik back-three alias tiga bek. Apakah itu akan diterapkan pula di Chelsea? “Saya akan mencari posisi yang tepat bagi para pemain. Manajer atau pelatih seperti penjahit. Anda harus mendandani dan memberi kostum terbaik untuk tim dan Anda harus respek karakter dan talenta para pemain,” jelasnya.

Conte sadar musim perdananya bersama Chelsea akan dijalani dengan berat, apalagi musim lalu The Blues hanya finis peringkat ke-10 di Liga Premier. Namun, Conte berambisi membawa Chelsea kembali berlaga di Liga Champions musim depan, dengan syarat harus finis empat besar di Liga Premier musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya