SOLOPOS.COM - Kapten Manchester United, Wayne Rooney. (Uefa.com)

Kabar pemain Wayne Rooney yang tengah bahagia lantaran bisa mencetak tiga gol.

Solopos.com, MANCHESTERStriker Manchester United, Wayne Rooney, berhasil mencetak tiga gol alias hat-trick dalam leg kedua play-off Liga Champions menghadapi Club Brugge. Kala itu MU menang empat gol tanpa balas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rooney mencetak gol pada menit ke-20, menit ke-49, dan menit ke-57. Catatan hat-trick itu membuat Rooney membungkan sejumlah kritik yang sudah dilancarkan kepadanya. Kapten MU sekaligus Timnas Inggris itu sebelumnya gagal membuat gol dalam empat laga yang sudah dijalani Setan Merah musim ini.

“Jika saya tidak memiliki karakter yang kuat maka kritik-kritik itu mengkin telah mempengaruhi saya, tapi saya tahu kualitas yang saya miliki,” katanya seperti dilansir BBC Sport, Kamis (27/8/2015).

“Dan apabila saya belum bisa mencetak gol, setidaknya saya telah membantu rekan-rekan setim saya,” imbuh penyerang yang dijuluki Wazza itu.

Sebelum mencetak gol kontra Club Brugge, Rooney kali terakhir membuat gol pada April 2015 lalu saat MU melawan Aston Villa. Artinya, Rooney tak bisa membobol gawang lawan selama 878 menit.

Catatan hat-trick Rooney itu tentu menjadi angin segar bagi MU. Pasalnya manajer Louis Van Gaal sempat ingin menjadikan gelandang Marouane Fellaini menjadi seorang striker lantaran para penyerang masih mandul.

Rooney pun kini patut jumawa dan meyakinkan publik ia pantas menjadi ujung tombak Setan Merah. Pada akhir pekan ini, Rooney kembali mendapat tantangan untuk membobol gawang Swansea dalam lanjutan Liga Inggris 2015/2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya