SOLOPOS.COM - Petr Cech (Dailymail.co.uk)

Kabar pemain Petr Cech yang kembali terpilih sebagai pemain terbaik Rep. Ceko.

Solopos.com, PRAHA — Petr Cech terpilih sebagai player of the year 2016 dalam penganugrahan gelar individu itu yang digelar di kampung halaman sang pemain, Republik Ceko. Penghargaan itu adalah yang kali kedelapan untuk Cech namun baru kali ini dia memenanginya bersama Arsenal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, Cech lebih sering menyabet award bergengsi itu ketika masih membela tim London lain, Chelsea. Beruntung, kepindahan kiper 33 tahun itu bukannya berdampak buruk namun justru meningkatkan performa sang pemain.

Ya, Cech dinilai tampil memikat dengan tim barunya itu musim ini. Penjaga gawang kelahiran Plzen, Republik Ceko, itu telah mengukir 12 kali clean sheet dari total 28 penampilan di Liga Premier 2015/2016. Cech hanya tertinggal dari David De Gea yang mengukir satu clean sheet lebih banyak dalam perburuan sarung tangan emas tahun ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak hanya moncer di level klub, Cech menjadi pilar penting Republik Ceko di pentas internasional. Cech berperan penting dalam membantu timnas terkualifikasi ke putaran final Euro 2016 di Prancis.

Sebagaimana dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (22/3/2016), sukses menyabet predikat pemain terbaik tahun ini membuat Cech hanya tiga kali gagal memenanginya dalam satu dekade terakhir. Kiper Arsenal itu terpilih sebagai yang terbaik dalam poling yang melibatkan kalangan pemain, pelatih, pejabat asosiasi sepak bola lokal, dan jurnalis.

Sayang, di tengah kabar gembira itu sang pemain justru tengah di dera cedera. Cech mengalami masalah otot betis dan tak akan bermain untuk timnas dalam pertemuan kontra Skotlandia dan Swedia. Kiper bersangkutan kali terakhir bermain dalam pertandingan Liga Premier Arsenal kontra Swansea City di Stadion Emirates, Rabu (2/3/2016).

Pemain terbaik Rep. Ceko dari tahun ke tahun seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Selasa (22/3/2016):

2005 – Petr Cech (Chelsea)

2006 – Tomas Rosicky (Arsenal)

2007 – Marek Jankulovski (AC Milan)

2008 – Petr Cech (Chelsea)

2009 – Petr Cech (Chelsea)

2010 – Petr Cech (Chelsea)

2011 – Petr Cech (Chelsea)

2012 – Petr Cech (Chelsea)

2013 – Petr Cech (Chelsea)

2014 – David Lafata (Sparta Praha)

2015 – Petr Cech (Arsenal)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya