SOLOPOS.COM - Gianluigi Buffon (Juventus.com)

Kabar pemain Gianluigi Buffon yang mencatatkan rekor baru di Serie-A Italia.

Solopos.com, TURIN – Gianluigi Buffon berhasil mengukir rekor baru di Serie-A Italia. Buffon menjadi kiper dengan clean sheet terlama di kompetisi teratas Negeri Pizza tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Catatan rekor Buffon itu diukir kala membela Juventus melawan Torino, Minggu (20/3/2016) malam WIB. Buffon yang sebelumnya mencatatkan 10 laga tanpa kebobolan hanya membutuhkan waktu empat menit untuk mengalahkan rekor milik Sebastiano Rossi yang tak kebobolan selama 929 menit. Empat menit pertandingan berlalu dan Buffon belum kebobolan.

Penjaga gawang gaek itu pun resmi mengukir rekor anyar di pentas Liga Italia. Tapi di laga itu, rentetan clean sheet Buffon juga terhenti. Dia kebobolan pada menit ke-48 saat Torino mendapat hadiah penalti. Laga ini sendiri berakhir dengan skor 1-4 untuk kemenangan Juve.

Di akhir laga, penjaga gawang Timnas Italia itu pun resmi memegang rekor 973 menit tak kebobolan di Liga Italia. Kali terakhir Buffon kebobolan adalah pada 10 Januari 2016 lalu saat Juve menang 2-1 atas Sampdoria.

Buffon sendiri mengaku senang bisa memecahkan rekor. Tapi dia menyebut rekor itu bukan miliknya melainkan milik Juve. Dia tak menampik ada peran para bek dan pemain lain Juve yang menghalangi bola untuk masuk ke gawangnya.

“Setelah empat menit terlewati dan rekor itu pecah, saya hanya fokus pada pertandingan dan kami bisa bangkit dari pukulan telak di Munich [kalah dan tersingkir dari Liga Champions],” ujar Buffon seperti dikutip dari Football Italia, Senin (21/3/2016).

“Saya senang bisa bermain bersama tim ini dan rekor ini milik Juventus, bukan saya. Saya beruntung bisa meraihnya, karena rekan-rekan saya menghalangi lawan menciptakan peluang. Mereka bekerja keras untuk menghalau setiap wilayah dan melindungi saya,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya