SOLOPOS.COM - Selebrasi Christian Benteke bersama Dejan Lovren setelah mencetak gol saat Liverpool kontra Bournemouth (Sky Sports)

Kabar pemain Christian Benteke yang merasa diabaikan oleh Jurgen Klopp.

Solopos.com, LIVERPOOLStriker Liverpool, Christian Benteke, mulai merasa gelisah. Dia menyebut pelatih Jurgen Klopp telah mengabaikan dirinya. Sehingga dia tak banyak bermain untuk The Reds sejak ditukjangi Klopp.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Benteke dibeli Liverpool dari Aston Villa pada bursa transfer musim panas kemarin. Saat itu pelatih Liverpool masih Brendan Rodgers. Pada perjalanannya Rodgers dipecat karena tak mampu mengangkat performa The Reds dan digantikan Jurgen Klopp.

Ekspedisi Mudik 2024

Sejauh ini, Benteke telah mencetak delapan gol dari 35 pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi. Namun pada 2016 ini, dia baru mencetak satu gol, itu pun lewat eksekusi penalti. Benteke sendiri sudah tersingkir dari starter XI Liverpool karena Klopp lebih memilih Daniel Sturridge dan Divock Origi di lini depan.

Meski begitu, Benteke beberapa kali dimainkan sebagai pemain pengganti. Termasuk saat Liverpool kalah 3-2 dari Southampton, akhir pekan lalu. Seusai pertandingna, Benteke terlihat dimarahi oleh Klopp. Kemerahan Klopp itu ditengarai lantaran Benteke gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Southampton.

Setelah kejadian itu, Benteke pun mendapat sorotan. Kini dia curhat dan mengaku telah diabaikan oleh Klopp. “Beberapa rekan setim dulu sempat bilang saya beruntung dengan kedatangan Klopp karena saya sudah pasti akan main,” kata Benteke seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (24/3/2016).

“[Maka] Sulit dipahami ketika pelatih dulu mengatakan ingin merekrut Anda ke Dortmund, kemudian saat sudah bersama-sama di satu klub yang sama ia malah mengabaikan Anda,” imbuh Benteke.

Sejumlah kalangan menyebut Benteke tersingkir dari starter pilihan Klopp lantaran dia dianggap tidak cocok dengan skema permainan yang dinginkan Klopp. “Saya menganggapnya aneh, saya tidak paham kenapa orang-orang mengatakan demikian. Saya bisa bermain dengan strategi menekan dan banyak bergerak. Kami kan bukannya memainkan gaya Barcelona,” tutur Benteke.

“Pada bulan Januari saya tidak ingin pergi dan saya masih berkeinginan sukses di Liverpool. Kita lihat saja bagaimana saat musim berakhir,” tutup pemain Timnas Belgia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya