SOLOPOS.COM - Courtois saat diberi kartu merah wasit Michael Oliver (BBC)

Kabar pemain Thibaut Courtois yang tidak bisa membela Chelsea saat mlawan Manchester City.

Solopos.com, LONDON – Chelsea harus kehilangan kiper utama mereka, Thibaut Courtois, saat melawat ke Etihad Stadium pekan depan. Banding yang diajukan Chelsea untuk Courtois ditolak Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui Courtois mendapat larangan bertanding setelah menerima kartu merah saat Chelsea bermain imbang 2-2 melawan Swansea. Courtois melanggar striker The Swans, Bafetimbi Gomis, di kotak terlarang. Akibatnya kiper Tim Nasional Belgia itu pun diusir wasit.

Chelsea pun melakukan banding agar bisa mengamankan jasa Courtois saat big match menghadapiCity. Namun FA menolak banding The Blues dan tetap menghukum Courtois satu laga.

Seperti dilansir BBC, Rabu (12/8/2015), FA tidak menemui hal yang janggal dari kartu merah Courtois. Menurut FA, Chelsea gagal memberikan bukti kuat yang menunjukkan wasit Michael Oliver salah dalam memberikan kartu merah kepada Courtois.

Absennya Courtois membuat posisi kiper akan diisi Asmir Begovic. Kiper yang didatangkan dari StokeCity pada bursa transfer musim panas ini sudah sempat bermain pekan lalu saat Courtois diusir dari lapangan. Dalam debut-nya bersama Chelsea di Liga Inggris, Begovic telah kebobolan sebiji gol melalui tendangan pinalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya