SOLOPOS.COM - Andik saat berada di perkebunan jeruk miliknya (Detik.com)

Kabar pemain Andik Vermansyah yang tengah menggeluti bisnis perkebunan jeruk.

Solopos.com, JEMBER — Mantan pemain Persebaya 1927, Andik Vermansyah, kini tengah menggeluti bisnis dengan mengelola perkebunan jeruk. Bisnis tersebut bisa menjadi pekerjaan sampingan Andik yang kini menjadi pemain Selangor FA.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Andik diketahui hengkang ke Liga Malaysia musim lalu. Bersama Selangor FA, pemain 23 tahun itu mampu mengoleksi 16 gol dari 30 pertandingan. Tak ayal, nama Andik pun kian tenar di Negeri Jiran.

Meski begitu, Andik Vermansyah tak hanya mengandalkan sepak bola sebagai penghasilan utamanya. Selama setahun terakhir, Andik membuka usaha dengan bergelut di bidang perkebunan jeruk. Bisnis itu dianggap Andik cukup menguntungkan.

“Sudah satu tahun ini punya kebun jeruk di Jember. Diurus ibu sama bapak. Saya hanya mengontrol, dan mengatur keuangannya,” ujar Andik seperti dilansir Detik, Jumat (14/8/2015).

Sayangnya Andik enggan membeberkan keuntungannya dari bisnis jeruk itu secara gamblang. “Hasilnya lumayan lah. Kalau panen bisa menghasilkan 9 ton,” imbuhnya. Jeruk-jeruk tersebut di jual ke berbagai daerah, mulai dari Jember, Surabaya dan wilayah Jawa Timur lainnya.

Andik berharap kebun jeruknya itu bisa menghasilkan pendapatan untuk ditabung yang bakal digunakan di masa depan, karena tak mungkin selamanya bisa menjadi pesepak bola. “Sebenarnya usaha ini mengikuti langkah kakek sama nenek. Sambil belajar berbisnis punya uang tambahan. Uangnya ditabung buat masa depan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya