SOLOPOS.COM - Adam Johnson ditangkap polisi (Reuters)

Kabar pemain Adam Johnson yang terjerat kasus seksual dengan anak di bawah umur.

Solopos.com, LONDON – Pemain sepak bola Inggris, Adam Johnson, divonis enam tahun penjara oleh pengadilan setempat. Johnson dinyatakan bersalah dalam kasus aktivitas seksual dengan perempuan di bawah umur.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Johnson terjerat kasus tersebut pada Februari 2016 lalu. Saat diperiksa dia mengaku bersalah dan mengakui perbuatannya bahwa telah melakukan aktivitas seksual dengan perempuan di bawah umur. Akibatnya, dia pun didepak dari klubnya, Sunderland, serta sejumlah sponsor olahraganya.

Awal Maret 2016, Johnson melakukan sidang dan diputuskan bersalah. Dan baru pada, Jumat (25/3/2016) WIB, putusan hukuman untuknya dicetuskan. Pemain 28 tahun itu resmi divonis enam tahun penjara oleh hakim.

“Adam Johnson memanfaatkan seorang penggemar yang mabuk kepayang, merayunya selama berbulan-bulan karena ingin mengejar gratifikasi seksual,” kata Gerry Wareham dari Crown Prosecution Service usai sidang di Bradford Crown Court, seperti dikutip Reuters, Jumat (25/3/2016).

“Situasi ini memunculkan efek dahsyat kepada korban yang masih belia, dan saya tulus berharap korban dan keluarganya akan mendapat rasa hormat dan ruang gerak yang layak untuk pulih dan menata ulang hidup,” lanjutnya.

Johnson sendiri mengawali karier profesional di dunia sepak bola bersama Middlesbrough. Ia kemudian direkrut Manchester City sebelum akhirnya membela Sunderland sejak 2012. Johnson tercatat 12 kali membela timnas senior Inggris pada periode 2010–2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya