SOLOPOS.COM - Riyad Mahrez (Dailymail)

Kabar pemain Ryad Mahrez yang tampil gemilang bersama Leicester City.

Solopos.com, LEICESTER – Riyad Mahrez baru saja menjadi bintang Leicester kala membekuk Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (19/3/2016) malam WIB. Berkat satu golnya, Leicester menang dengan skor 1-0 dan perkasa di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Tapi tak hanya itu, rupanya Mahrez telah berjasa besar untuk Leicester musim ini. Dia telah berperan dalam separuh dari total gol Leicester. The Foxes sejauh ini telah mencatatkan 54 gol di Liga Premier. Sementara Mahrez sudah terlibat dari 27 gol Leicester atau persis separuhnya.

Gol ke gawang Palace tadi merupakan gol ke-16 Mahrez bersama Leicester di Liga Inggris 2015/2016. Tak hanya itu dia juga menyumbang 11 assist bagi pasukan Claudio Ranieri. Angka keterlibatannya dengan gol-gol Leicester itu menjadi yang terbanyak di Liga Premier.

Seperti dikutip dari BBC, top skorer sementara Leicester dan Liga Premier, Jamie Vardy, hanya berkontribusi dalam 25 gol Leicester. Itu artinya Mahrez lebih unggul dalam urusan kontribusi dari sang rekan. Di sisi lain, gol Mahrez ke gawang Palace merupakan yang ke-12 di markas lawan.

Mahrez sendiri kini telah menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Premier Inggris 2015/2016 dengan menduduki lima besar. Dia masih kalah dari Vardy dan Hary Kane yang mencetak 19 gol. Selain itu ada nama Romelu Lukaku dengan 18 gol dan Sergio Aguero yang juga menorehkan gol yang sama seperti Mahrez, 16 gol/

Dalam hal assist, Mahrez hanya kalah dari penggawa Arsenal Mesut Ozil. Catatan 11 asisst Mahrez tertinggal jauh dari Ozil yang sudah mencetak 18 assist. Di bawah Mahrez ada dua penggawa Manchester City, David Silva dengan 10 assist dan Kevin De Bruyne dengan sembilan assist.

“Apa lagi yang dapat saya katakan tentang Mahrez. Kami sudah mengatakan segalanya [tentang Mahrez] tapi penting agar ia terus lanjut seperti ini,” ucap pelatih Leicester, Claudio Ranieri, seperti dilansir situs resmi Leicester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya