SOLOPOS.COM - Samuel Eto'o/Reuters

Kabar pemain Samuel Eto’o yang belum menerima gaji dari Sampdoria.

Solopos.com, GENOA – Samuel Eto’o mulai berang lantaran gajinya selama membela Sampdoria belum juga dibayar meski dia telah menanti selama sembilan bulan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mantan bintang Inter Milan dan Barcelona itu bergabung dengan Sampdoria pada Januari 2015 dengan ikatan kontrak selama tiga tahun. Namun, Eto’o memutuskan hijrah ke klub Turki, Antalyaspor, pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Setelah sembilan bulan meninggalkan Italia, pemain berdarah Kamerun itu tiba-tiba mengungkapkan berita mengejutkan. Dia mengaku belum menerima bayaran selama enam bulan tampil bersama Sampdoria musim lalu. Eto’o menghubungi surat kabar Italia Il Secolo XIX, Sabtu (19/3/2016) malam waktu setempat, dan mengatakan akan menggelar konferensi pers kontroversial, Minggu (20/3/2016).

“Ada situasi yang kurang baik antara saya dan klub [Sampdoria]. Panggilan telepon ini penting untuk mengumumkan bahwa beberapa jam ke depan, saya akan menggelar konferensi pers yang mungkin akan menyakitkan bagi suporter Sampdoria. Akan tetapi, ini adalah hal yang harus saya lakukan,” kata Eto’o, seperti dilansir Football Italia, Minggu.

“Saya ingin menegaskan bahwa saya selalu bersikap sebagai seorang pria kepada Sampdoria dan saya selalu diperlakukan seperti itu. Namun, intinya adalah ada kesalahan serius, saya sudah menanti selama sembilan bulan dan kesabaran saya mulai habis,” sambung dia.

Eto’o mengatakan telah mencoba berkomunikasi dengan Sampdoria untuk menuntuk haknya. Akan tetapi, belakangan ini, dia menjadi semakin sulit menghubungi mantan klubnya itu. Oleh sebab itu, dia memilih menggelar konferensi pers untuk mendesak Sampdoria membayarkan gajinya.

“Saya bukan hanya berbicara soal ekonomi, ada bagian lain dalam kesepakatan [Eto’o dengan Sampdoria]. Saya belum bisa menghubungi siapa pun di Sampdoria selama dua pekan terakhir,” kata pemain berusia 35 tahun itu.

Menurut Eto’o, Sampdoria telah sepakat bakal menggandeng pemain muda Kamerun, Fabrice Olinga, dalam kesepakatan kontraknya musim lalu. Namun, hingga kini, Olinga belum juga mendapatkan tempat di skuat Sampdoria.

Sementara itu, kuasa hukum Sampdoria, Antonio Romei, membantah tudingan Eto’o. Dia mengklaim kontrak Eto’o telah selesai sejak pemain yang juga pernah membela Chelsea itu memutuskan meninggalkan Sampdoria.

“Kontraknya sudah sepenuhnya selesai. Saya memiliki seluruh dokumennya. Jika ada [masalah yang belum selesai], justru Sampdoria yang rugi 100.000 euro [Rp1,47 miliar] saat membayar Everton untuk mendatangkan dia hanya untuk enam bulan. Saya tidak tahu kenapa dia mengatakan hal seperti itu. Dia yang buru-buru meninggalkan klub dan pergi ke Turki,” kata Romei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya