SOLOPOS.COM - Missimiliano Allegri (Espnfc.com)

Kabar pelatih Massimiliano Allegri yang mulai berbicara dengan kans Juventus meraih treble winner.

Solopos.com, HONG KONG – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, puas dengan skuat yang dimiliki Juventus saat ini. Dia pun mulai berbicara treble winner yang digadang-gadang menjadi target Juve di musim 2016/2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam dua musim beruntun, Allegri membawa Juve meraih juara Liga Italia dan Coppa Italia. Namun, Allegri masih gagal membawa Juve memenangi Liga Champions. Prestasi terbaiknya adalah membawa Juve ke final di musim 2014/2015, tapi kalah dari Barcelona.

Tak ayal, trofi Liga Champions menjadi target Juve selanjutnya setelah dominasinya di Italia belum goyah. Hal itu terecermin dari aktifnya Juve di bursa transfer musim panas ini. Si Nyonya Tua mengungguli para pesaingnya di Italia dalam hal pembelian pemain.

Nama-nama beken pun didatangkan ke Juventus Stadium. Miralem Pjanic pun menjadi nama pertama yang dibeli dari AS Roma. Menyusul kemudian Dani Alves, Medhi Benatia, Marko Pjaca dan pembelian fantastis Gonzalo Higuain. Higuain ditebus Juve dengan nilai transfer mencapai 90 juta euro atau Rp1,3 triliun.

Nilai transfer Higuain itu pun menjadi yang termahal ketiga sepanjang sejarah di bawah transfer Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Higuain sendiri menjadi top skorer Serie-A musim lalu bersama Napoli. Pembelian-pembelian mewah Juve ini tentu timpang dengan para rivalnya di Italia yang cenderung pasif dalam bursa transfer musim panas ini.

Allegri pun langsung mengusung target setelah memiliki skuat yang mumpuni. Target pertamanya adalah tetap bersaing di tiga kompetisi pada Maret 2017 hingga nantinya di akhir kompetisi meraih tiga trofi tersebut.

“Penting bagi kami untuk menanamkan dasar dengan benar lebih cepat dari sebelumnya. Jadi, begitu nanti memasuki bulan Maret, kami masih bisa bersaing di tiga kompetisi: Serie A, Liga Champions, dan Coppa Italia,” kata Allegri seperti dilansir Soccerway, Minggu (31/7/2016).

“Ini akan jadi musim penting seperti musim-musim lainnya untuk klub ini. Sebab, kami selalu berusaha untuk mencapai tujuan kami,” tegas Allegri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya