SOLOPOS.COM - Claudio Ranieri (Espnfc)

Kabar pelatih Claudio Ranieri yang berbicara tentang para rivalnya di Liga Inggris.

Solopos.com, LEICESTER – Liga Premier Inggris 2016/2017 kerap menjadi perbincangan. Salah satunya adalah karena adanya pelatih-pelatih top yang bakal berduel di sana. Claudio Ranieri yang membawa Leicester City juara musim lalu pun mengomentari para rivalnya itu.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Liga Inggris musim ini memang akan kedatangan sejumlah pelatih kelas dunia. Setelah musim lalu kedatangan Jurgen Klopp (Liverpool) dan Ranieri, musim ini ada Josep Guardiola (Manchester City) dan Anronio Conte (Chelsea). Jose Mourinho yang musim lalu dipecat Chelsea pun akan kembali dengan menangani Manchester United.

Persaingan ketat pun diprediksi bakal terjadi mengingat masih ada Arsene Wenger di Arsenal dan Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur. Ranieri sendiri memiliki berbagai pendapat tentang para pelatih tersebut. Salah satunya menyebut Mourinho bisa menjadi Sir Alex Ferguson baru bagi MU.

“Ia bisa menjadi Sir Alex Ferguson baru. Ia takkan bertahan di Manchester selama 26 tahun tapi ia akan meninggalkan jejak kesuksesan,” ucap Ranieri kepada Gazzetta dello Sport yang dikutip Express.co.uk, Senin (18/7/2016).

Ranieri juga memiliki pendapat dengan bergabungnya Conte ke Chelsea yang disebutnya cukup serasi. “Antonio dan Chelsea serasi sekali. Mereka pastinya saling mengenal dengan baik dan tidak membiarkan perbedaan budaya jadi halangan, tapi kita akan melihat sebuah model Italia di Chelsea,” katanya.

Ranieri juga memberikan pendapatnya mengenai dua sosok lain yang menangani klub-klub pesaing yakni Pochettino di Tottenham dan Klopp di Liverpool. “Pochettino merupakan contoh rival di bagian akhir persaingan titel musim lalu. Ia kini terus bekerja dengan baik,” tutur Ranieri.

“Klopp akan memiliki keuntungan setelah beradaptasi dengan lingkungan dan lebih banyak tahu tentang Premier League. Saya melihatnya juga sempurna sekali dengan lingkungan seperti Liverpool.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya