SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar pelatih Jose Mourinho yang mendapat replika trofi Liga Inggris dan Piala Liga dari mantan tim asuhannya, Chelsea.

Solopos.com, LONDON — Keputusan Chelsea memecat Jose Mourinho dari kursi pelatih pada Desember 2015 lalu terlihat sangat kejam mengingat pelatih asal Portugal itu baru musim lalu mempersembahkan gelar Liga Premier.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, klub yang dipimpin taipan asal Rusia, Roman Abramovich, tersebut sepertinya bukan tim yang tak kenal balas budi. Buktinya, dua bulan setelah memecat Mourinho, mereka mengirimkan dua trofi replika kepada pelatih berjuluk The Special One tersebut. Dua trofi replika itu adalah Liga Premier dan Capital One Cup (Piala Liga) yang dimenangi Chelsea bersama Mourinho pada musim lalu.

Trofi-trofi itu dikirim ke kediaman Mourinho di London Barat, yang hingga kini masih dihuni anggota keluarga sang pelatih. Selain itu, Chairman Chelsea, Bruce Buck, juga menuliskan sepucuk surat sebagai ucapan terimakasih kepada Mourinho pekan ini. Upaya itu dilakukan untuk meyakinkan bahwa Mourinho akan selalu disambut hangat apabila ingin berkunjung ke Stamford Bridge.

Sebenarnya bukan hanya Mourinho yang dikirimi trofi replika itu. Seluruh anggota dalam skuat Chelsea, termasuk pemain dan staf yang terlibat pada 2014/2015 juga mendapat satu per satu trofi replika itu.

Mourinho dipecat ketika Chelsea terperosok ke peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Premier pada Desember 2015 lalu. Sejauh ini, mantan pelatih Real Madrid, Porto dan Inter Milan itu disebut-sebut bakal berlabuh ke Manchester United yang terpuruk bersama Louis van Gaal.

“Klub selanjutnya buatku? Saya benar-benar tidak tahu, namun salah satu yang pasti saya mencintai sepak bola dan saya akan kembali ke samping lapangan dengan semangat dan ambisi yang selalu sama,” ujar Mourinho kepada Il Sampa ketika hendak menyaksikan laga Inter versus Sampdoria di Milan baru-baru ini, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Sejak memecat Mourinho, The Blues menunjuk Guus Hiddink sebagai karteker manajer bagi tim London Barat tersebut. Hiddink cukup berhasil mereparasi The Blues dan mengantrol posisi John Terry dkk. ke peringkat ke-12 klasemen sementara. Namun, Hiddink sepertinya tidak akan dipertahankan musim depan.

Arsitek kawakan asal Belanda itu lantas memperingatkan calon penggantinya, Chelsea tidak lagi memiliki sentuhan emas di Eropa. Keyakinan itu diutarakan Hiddink setelah The Blues takluk 1-2 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan kemarin.

“Jika Anda lihat potensi klub-klub itu [Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munich, sangat besar. Jujur, PSG tim yang sangat kuat, mereka punya 15, 16, atau 17 pemain internasional. Kami punya pemain muda di bangku cadangan ketika melawan PSG. Saya tidak takut membawa mereka, namun untuk jangka panjang Anda butuh pemain yang sangat berpengalaman di bangku cadangan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya