SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar pelatih Jose Mourinho yang mendapat hukuman dari FA.

Solopos.com, LONDON – Federasi sepak bola Inggris, FA, akhirnya telah memutuskan denda kepada pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Hukuman itu diberikan akibat komentar Mourinho di Media yang mencela keputusan wasit.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Seperti dilansir Sky Sports, Kamis (15/10/2015), FA menjatuhkan hukuman denda 50.000 poundsterling atau setara dengan Rp1 miliar untuk Mourinho. Tak hanya itu, pelatih berjuluk The Special One itu juga mendapat larangan menemani timnya selama satu pertandingan.

Ekspedisi Mudik 2024

Komentar Mourinho yang berakibat hukuman untuknya itu dilontarkan usai pertandingan Chelsea kontra Southampton. Saat itu The Blues dipermalukan Soton 1-3 di Stamford Bridge. Mourinho pun menyinggung keputusan wasit yang tak memberikan timnya pinalti.

“Hasil seharusnya adalah 1-1, seharusnya ada hukuman besar dan sekali lagi kami tak mendapat pinalti. Itu adalah penting karena permainan bisa menjadi 1-1,” ujar Mourinho kala itu.

“Jika FA ingin menghukum saya, mereka bisa menghukum saya. Mereka tak akan menghukum manajer lain, mereka menghukum saya dan itu tentu tak masalah bagi saya,” tutur Mourinho.

“Tapi saya ingin mengulang karena saya pikir pemain saya pantas mendapatkannya. Namun wasit takut memberikan keputusan untuk Chelsea,” cetus eks pelatih Real Madrid dan Inter Milan itu.

Hukuman tersebut membuat Mourinho harus absen mendampingi The Blues akhir pekan nanti. Chelsea dijadwalkan berhadapan dengan Aston Villa dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Inggris 2015/2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya