SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Twitter)

Kabar pelatih Jurgen Klopp yang sangat dinanti kiprahnya di musim depan.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool resmi mendatangkan Jurgen Klopp pada Oktober 2015 lalu untuk menggantikan Brendan Rodgers. Di bawah Klopp, Liverpool dinilai mengalami kemajuan dalam hal permainan. Tapi di papan klasemen, The Reds tetap berada di papan tengah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sulitnya Klopp membawa Liverpool ke papan atas lantaran skuat yang ia besut saat ini adalah warisan Rodgers. Oleh karena itu, Klopp belum maksimal dalam meramu tim. Musim depan, menjadi waktu yang pas untuk menunggu kinerja Klopp karena dia akan memiliki waktu panjang untuk mempersiapkan tim serta membeli pemain yang diinginkan di bursa transfer.

Ekspedisi Mudik 2024

Salah satu yang antusias menunggu kiprah Klopp musim depan adalah legenda Liverpool, Ian Rush. Rush menilai Klopp telah menunjukkan kinerja yang bagus musim ini. Di bawah pelatih Jerman itu, Liverpool menunjukkan permainan yang aktraktif meski juga kerap tak konsisten.

Liverpool berhasil menembus final Piala Liga Inggris musim ini tapi kalah dari Manchester City lewat drama adu penalti. The Reds juga masih berlaga di Liga Europa usai menyingkirkan Manchester United di babak 16 besar. Pencapaian itu membuat Rush juga masih percaya Liverpool masih bisa finis besar meski kini menempati urutan klasemen sementara Premier League.

“Saya pikir sejauh ini ia sudah bertugas dengan sangat baik. Tapi saya pikir musim depan merupakan saat ia benar-benar memulai pekerjaannya, ketika ia dapat memiliki pramusim penuh dengan para pemain dan juga bursa transfer. Saya pikir saat itulah kita akan benar-benar melihat awal langkah Liverpool,” kata Rush seperti dilansir Sky Sports, Selasa (29/3/2016).

“Akan ada pemain-pemain yang ingin ia gusur keluar dan pemain-pemain yang hendak ia datangkan, dan saya pikir Liverpool akan memperkuat diri di setiap area skuat. Tapi musim ini belum selesai buat Liverpool. Saya masih berpikir empat besar harus jadi targetnya dan saya pikir itu masih bisa dicapai. Saya mengatakannya di awal musim dan sekarang pun masih yakin,” imbuhnya.

“Kami juga masih bertarung di Liga Europa, hasil pengundiannya tidaklah mudah tapi saya pikir pemenang dari pertemuan ini bisa terus melaju dan juara. Jadi masih banyak yang dapat dicapai musim ini,” lanjut Rush.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya