SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (REUTERS/ Phil Noble)

Kabar pelatih Josep Guardiola yang menerapkan peraturan ketat di Manchester City.

Solopos.com, SHENZEN – Josep “Pep” Guardiola menerapkan peraturan yang ketat di Manchester City. Bahkan pemain yang memiliki berat badan lebih bakal dilarang berlatih oleh Guardiola.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Guardiola datang ke City awal musim ini dari Bayern Munchen. Prestasinya yang mengkilap dalam beberapa tahun terakhir diharapkan mampu memberi kesuksesan untuk City. Namun begitu, Guardiola juga dikenal sebagai pelatih yang detail baik di dalam maupun di luar lapangan.

Hal itu pun tetap diberlakukan di City. Ketatnya peraturan Guardiola di City itu diungkapkan oleh penggawa The Citizens, Gael Clichy. Bek asal Prancis itu menyebut Guardiola memiliki tuntutan tinggi terhadap para pemainnya.

Clichy menuturkan Guardiola selalu menuntut fisik yang prima kepada para pemain City. Bahkan menurut Clichy, pemain yang kelebihan berat badan bakal dilarang berlatih bersama oleh Guardiola.

“Segalanya sudah jelas, di atas lapangan, di luar lapangan, setiap detail berarti,” ujar Clichy seperti dilansir Telegraph.co.uk, Rabu (27/7/2016).

“Sebagai contoh, Anda kerap mendengar manajer bilang sehat itu benar-benar penting. Dengannya, jika berat badan Anda berlebih, Anda tidak boleh berlatih bersama tim. Jadi kami ada beberapa pemain yang belum berlatih bersama tim,” ungkap Clichy.

“Kami bermain sepak bola dan Anda harus bertanggung jawab atas apa yang Anda lakukan di lapangan. Anda harus tahu bahwa jika berat badan Anda 60 kg dan berat badan Anda sedang di angka 70 kg maka Anda tidak boleh bermain karena Anda akan cedera dan membuat tim ada dalam masalah. Itu penting,” lanjutnya.

Clichy menambahkan Guardiola juag menerapkan diet ketat kepada para pemain. Menurutnya, Guardiola melarang para pemain City untuk makan Pizza demi menjaga kondisi badan. Bagi pemain yang dianggap kelebihan berat badan, maka harus mengikuti program yang sudah ditentukan.

“Dia juga melarang beberapa jus dan, tentu, pizza dan semua makanan berat tidak diperbolehkan. Beberapa orang berpikir ‘itu normal, seharusnya seperti ini’ tapi kenyataannya tidak selalu seperti ini dan saya tahu karena saya sudah bermain sepakbola untuk waktu yang lama,” terang Clichy.

“Ini sangat menyegarkan dan menyenangkan. Dia cuma ingin kami percaya padanya, dia ingin percaya kepada kami dan saya pikir ini adalah cara yang tepat untuk memulai relasi,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya