SOLOPOS.COM - Luis Enrique (Twitter)

Kabar pelatih Luis Enrique yang tak senang dengan padatnya jadwal Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona ditunggu jadwal yang super padat di awal musim 2016/2017. Pelatih Barca, Luis Enrique, pun kesal dengan otoritas Liga Spanyol atas hal tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Barcelona baru saja memenangi Piala Super Spanyol 2016 setelah mengalahkan Sevilla dengan agregat 5-0. Duel leg kedua digelar Kamis (18/8/2016) dini hari WIB, setelah tiga hari sebelumnya digelar leg I. Di leg I, Barca menang 0-2, sedangkan di leg kedua Barca menang 3-0.

Setelah bermain dua kali dalam jarak tiga hari, Barca sudah ditunggu partai perdana Liga Spanyol 2016/2017 dua hari kemudian. Barca dijadwalkan bertanding melawan Real Betis pada Sabtu (20/8/2016) waktu setempat.

Fakta tersebut membuat Barca akan bermain sebanyak tiga kali dalam kurun waktu 6-7 hari. Hal itu lah yang membuat Enrique berang. Dia menyebut padatnya jadwal akan memengaruhi kondisi pemain. Terbukti satu pemain dipastikan cedera, yakni Javier Mascherano.

“Memenangi titel itu sangat penting. Tapi ketika juara liga dan piala itu sama, mengapa [Piala Super Spanyol] harus dimainkan,” ujar Enrique seperti dikutip dari Football Espana, Kamis.

“Menurut saya itu tidak masuk akal, dan kini saya harus katakan bahwa kami jadi juara. Kami hanya punya sedikit waktu untuk melakukan persiapan, tapi tahun lalu lebih buruk, dengan Piala Super Eropa digelar dua hari sebelum bertandang ke San Mames,” lanjut Enrique.

“Sepak bola itu olahraga yang indah dan tidak bisa terus-menerus terpaku masa lalu. Jika otoritas tidak berniat untuk mengubahnya, maka ini benar-benar menyebalkan,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya