SOLOPOS.COM - Pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer. DokJIBI/Solopos/Reuters

Kabar pelatih Franck De Boer yang ditarget harus membawa Inter ke Liga Champions.

Solopos.com, MILAN – Inter Milan melakukan pergantian pelatih jelang bergulirnya kompetisi di musim 2016/2017. Mereka mengganti Roberto Mancini dengan Franck De Boer.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Mancini diganti jelang bergulirnya liga karena gagal membawa Inter ke performa terbaik selama pramusim. Selain itu, Mancini juga dikabarkan berselisih dengan manajemen tim tetangga AC Milan itu.

De Boer pun akhirnya ditunjuk dan dibebani sejumlah target. Salah satunya adalah membawa Inter finis tiga besar di Serie-A musim ini alias lolos ke Liga Champions. Sebelumnya, target itu sudah dicanangkan sejak musim lalu. Namun, Mancini gagal menuntaskan hal tersebut.

De Boer sendiri memiliki rekor yang cukup baik ketika menangani Ajax Amsterdam. Dia membawa klub Ibu Kota Belanda itu menjuarai empat title Eredevisi. Namun dalam dua musim terakhir ia hanya membawa Ajax menjadi runner up dan membuatnya memutuskan untuk mengundurkan diri.

“Kami harus membawa Inter kembali ke posisi yang sebenarnya, di papan atas sepakbola Eropa,” ujar Direktur Umum Inter, Michael Bolingbroke, seperti dikutip dari Soccernet, Rabu (10/8/2016).

“Kami ingin memenangi semua kompetisi yang kami ikuti, tapi paling penting adalah kami harus bisa kembali tampil di Liga Champions. Semoga saja kami bisa kembali di musim 2017/2018. Dia hanya punya waktu dua pekan sebelum musim dimulai, jadi dia harus mulai bekerja keras,” tambahnya.

Inter sendiri kali terakhir berlaga di Liga Champions pada 2011/2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya