SOLOPOS.COM - John Wall (Champsnation)

Kabar NBA kali ini mengenai pemain Washington Wizards yang pesimis bisa masuk Timnas AS di Olimpiade 2016.

Solopos.com, WASHINGTON — Bintang Washington Wizards, John Wall, ingin sekali bisa memperkuat Amerika Serikat untuk tampil di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Akan tetapi, target Wall tak mudah karena untuk menembus skuat Timnas Basket AS cukup sulit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wall paham persaingan di peran point guard yang menjadi keahliannya sangat kompetitif. Memang, ia cukup bersinar di musim lalu dan selalu masuk skuat NBA All Star dalam dua musim terakhir. Akan tetapi, ia pesimistis bisa membela AS mengingat di posisi ini ada nama-nama besar seperti Chris Paul, Stephen Curry, Kyrie Irving, hingga Russel Westbrook.

Meskipun demikian, ia senang tercatat dalam daftar pebasket yang dipanggil untuk mengikuti minicamp di Las Vegas. Pemusatan latihan itu digagas Managing Director and Chairman of USA Basketball, Jerry Colangelo, sebagai proyeksi Timnas basket AS di Olimpiade 2016.

Musim lalu bersama Wizards, Wall tampil memukau dengan catatan 17,6 angka per pertandingan. Dia berhasil mengantarkan tim melaju hingga semifinal Wilayah Timur sebelum kalah dari Atlanta Hawks dengan skor akhir, 4-2.

“Chris Paul telah memenangi satu medali emas Olimpiade. Steph Curry memiliki musim yang luar biasa dan meraih Piala Dunia. Kyrie Irving juga baru mengangkat Piala Dunia,” ujar Wall, dilansir ESPN, Selasa (18/8/2015).

Tak hanya para bintang tersebut, dua point guard lain juga turut serta. Mereka adalah Mike Conley dan Michael Carter-Williams. Padahal di skuat tim hanya akan butuh tiga point guard untuk Olimpiade. Meskipun demikian, Wall tak mau merasa tertekan. Ia ingin menjadikan minicamp nanti sebagai pengalaman yang berharga seandainya gagal masuk timnas yang diarsiteki Mike Krzyzewski.

“Ini akan sulit. Bagaimana pun saya sudah kerja keras sepanjang karier saya. Saya hanya butuh motivasi tambahan. Bisa masuk Timnas AS merupakan kesempatan yang luar biasa. Tapi, fokus utama saya saat ini adalah Washington Wizards,” jelasnya. (Farida Trisnaningtyas/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya