SOLOPOS.COM - Bintang Rockets, James Harden, terpilih sebagai MVP favorit pemain. Ist/thesportsquotient.com

Kabar NBA terbaru adalah terpilihnya bintang Houston Rockets, James Harden, sebagai MVP favorit pemain.

Solopos.com, LAS VEGAS— Penampilan cemerlang bintang Houston Rockets, James Harden, sepanjang musim 2014/2015 mendapat apresiasi tinggi. Meskipun ia gagal menyabet gelar Most Valuable Player (MVP) musim lalu, shooting guard Rockets itu dinobatkan Asosiasi pemain NBA (NBPA) sebagai pebasket terbaik.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Dalam The Player Awards, yang baru pertama kali digelar ini, Harden mengalahkan sederet nama-nama top termasuk MVP NBA musim 2014/2015, Stephen Curry (Golden State Warriors), LeBron James (Cleveland Cavaliers), Anthony Davis (New Orleans Pelicans), dan Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder).

Harden gagal meraih penghargaan MVP NBA pada Mei silam. Ia kalah dari Curry yang mendapatkan 262 poin dan 75 suara di tempat pertama. Pemungutan suara penghargaan ini dilakukan oleh media-media yang terpilih.

“Saat Anda berpikir tentang itu, siapa yang tahu pemain yang terbaik di antara kami. Kami punya kesempatan untuk bersuara dalam ajang penghargaan yang berbeda. Tapi, kami sudah tahu siapa mereka dan seperti apa. Saya kira di musim depan ajang seperti ini akan lebih baik,” ujar Presiden NBPA, Chris Paul, sekaligus guard Los Angeles (LA) Clippers, dilansir Washington Post, Rabu (22/7/2015).

Musim lalu pebasket berusia 25 tahun itu sukses mengantar Rockets masuk final Wilayah Barat. Sayang, mereka kurang beruntung karena ditundukkan sang juara Warriors dengan agregat 4-1. Salah satu shooting guard terbaik NBA mencetak rata-rata 27,4 poin di musim reguler dan 27,2 poin di babak playoff.

Di samping itu, performa oke Harden seiring dengan laju impresif Rockets. Di musim lalu ia membawa Rockets mencatat rapor menang 56 kali dan kalah 26 kali. Ini merupakan raihan terbaik ketiga dalam sejarah klub. Selain itu, Rockets untuk kali pertama maju ke semifinal Wilayah Barat sejak musim 1994 silam. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya