SOLOPOS.COM - Forward Cleveland Cavaliers Love mengalami cedera bahu saat bertanding melawan Boston Celtic pada Playoffs NBA di TD Garden. Musim 2015/2016 dia akan comeback. JIBI/Rtr/Bob DeChiara-USA TODAY Sports

Kabar NBA 2015/2016 terbaru adalah kepastian comebacknya Kevin Love ke Cleveland Cavaliers.

Solopos.com, TORONTO—Kevin Love tak perlu menunggu lama hingga musim baru NBA bergulir akhir Oktober mendatang supaya bisa kembali ke lapangan. Maklum, bintang Cleveland Cavaliers ini sudah lama menepi karena mengalami cedera bahu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pebasket yang berposisi sebagai center ini kembali memegang bola saat Cavs menghadapi Toronto Raptors dalam turnamen pramusim NBA, di Air Canada Centre, Minggu (18/10/2015) waktu setempat. Love juga mampu berkontribusi dengan mencetak enam poin dan empat rebound.

“Ada yang bagus dan buruk dari aksi ini. Di satu sisi ini untuk mengetes seberapa kuat saya setelah beberapa kali berlatih. Di sisi lain ada kekhawatiran bagaimana luka saya. Ini hal yang lama tak pernah saya rasakan. Saat musim reguler kondisi memang jauh berbeda, namun ini start yang baik,” papar Love, dilansir espn.com, Senin (19/10/2015).

Namun demikian, Love belum bisa bermain penuh. Pelatih Cavs, David Blatt, masih membatasi gerak sang bintang mengingat Love lama tak beraksi selama beberapa bulan. Blatt hanya memperbolehkan pebasket berusia 27 tahun itu turun selama 13 menit.

“Saya kira ia kelihatan baik. Dia siap untuk dimainkan dan kami senang ia kembali kepada kami,” kata Blatt.

Love mendapatkan cedera bahu saat memperkuat Cavs di babak playoff musim 2014/2015. Ia berperan besar mengantar tim lolos babak pertama kontra Boston Celtics. Sayang, kemenangan telak 4-0 itu harus dibayar mahal dengan kehilangan Love. Sang bintang mengalami dislokasi bahu yang membuatnya harus naik meja operasi.

Seiring dengan kondisi Love yang sudah membaik, Blatt berencana kembali menurunkan sang pemain dalam laga kandang pramusim kontra Dallas Mavericks, Selasa (20/10/2015). Di partai ini Blatt bakal meminta mantan bintang Minnesota Timberwolves itu untuk bermain lebih lama.

“Kami tahu seberapa penting dia [Love] bagi tim. Kami juga membutuhkannya. Ini pertanda bagus dia kembali bermain, menembak, lalu mencetak skor,” jelas rekan Love, Anderson Varejao. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya