SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar NBA 2015/2016 terbaru menyebut kemungkinan pelatih Warriors Steve Kerr diragukan kehadirannya.

Solopos.com, OAKLAND— Status kesehatan pelatih kepala Golden State Warriors, Steve Kerr, belum bisa dipastikan sepekan jelang dimulai musim baru NBA 2015/2016. Kerr diragukan bisa mendampingi tim juara NBA 2014/2015 dalam laga perdana mereka di musim reguler.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kerr menderita cedera punggung yang membuat ia harus melakoni operasi. Alhasil, ia tak bisa melatih Stephen Curry dkk. dalam masa pemusatan latihan hingga menjalani laga pramusim. Kursi kepelatihan sampai harus diberikan sementara waktu kepada sang asisten, Luke Walton.

“Dia [Kerr] tak akan kemana-mana dan belum ada kepastian kapan ia kembali. Saya pikir anak-anak akan lebih senang melihatnya sudah sembuh. Steve sosok yang luar biasa. Bagaimana pun kami punya pemain yang bagus, jadi kami akan baik-baik saja,” papar Walton, dilansir espn.com, Selasa (20/10/2015).

Pelatih berusia 50 tahun itu dua kali naik meja operasi demi menyembuhkan sakit punggung. Operasi pertama dilakukan Juli lalu. Sayang, tindakan medis ini malah menyebabkan tulang belakang Kerr bermasalah. Ia kembali menghadapi pisau bedah pada September lalu. Masa penyembuhan yang tak bisa dipastikan membikin pelatih debutan itu terpaksa meninggalkan Warriors sementara waktu.

Warriors bakal melakoni laga pembuka dengan menjamu New Orleans Pelicans, di Oracle Arena, Rabu depan. Ini bakal menjadi ajang reuni bagi para penggawa Warriors dengaan mantan asisten pelatih mereka, Alvin Gentry. Gentry akan bertandang ke Oakland berstatus sebagai pelatih Pelicans.

“Tentu saja kami menginginkan Steve ada bersama kami saat itu. Kini kami sudah bisa menyesuaikan diri tanpa kehadirannya. Jika Anda menanyakan itu kepada saya dua pekan lalu, saya mungkin tak bisa tidur. Kami tetap percaya diri dan siap untuk memulai awal yang baru,” imbuh Walton.

Warriors akan mengawali petualangan di musim baru dengan status sebagai juara bertahan NBA. Musim lalu mereka jadi kampiun dengan menundukkan Cleveland Cavaliers dengan skor akhir 4-2. Titel ini membikin Warriors mengakhiri puasa gelar selama 40 tahun. Kali terakhir mereka merebut mahkota NBA di musim 1975. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Pelatih kepala Golden State Warriors Steve Kerr diragukan kehadirannya di laga awal NBA. Ist/nbcnewy

Pelatih kepala Golden State Warriors Steve Kerr diragukan kehadirannya di laga awal NBA. Ist/nbcnewy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya