SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar NBA 2015/2016 teranyar adalah belum terbebasnya Derrick Rose dari Cedera.

Solopos.com, CHICAGO— Derrick Rose harus kecewa berat tak bisa membela Chicago Bulls selama laga pramusim NBA 2015/2016. Bahkan, bintang Bulls ini diragukan bisa tampil di laga pembuka musim baru NBA, Selasa (27/10/2015). Ia masih dalam tahap penyembuhan retak tulang orbital pada mata kiri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rose mendapat cedera serius ini ketika berlatih dengan Bulls pada 29 September lalu. Ia lalu naik meja operasi sehari setelah kejadian. Sebenarnya, sang point guard diprediksi hanya butuh dua pekan untuk masa recovery. Namun demikian, jadwal comeback Rose mundur lantaran terjadi bengkak di sekitar mata kaki.

Pelatih kepala Bulls, Fred Hoiberg, mengatakan Rose tak bisa mengenakan masker pelindung karena makin menambah sakit. Ia tak punya pilihan selain mengistirahatkan sang bintang sembari menanti kondisinya membaik. Alhasil, ia terpaksa absen dalam pertandingan pramusim yang menyisakan tiga laga.

“Mereka [tenaga medis] ingin Rose berhati-hati dengan bengkak dan memastikan penglihatannya kembali normal. Kami tak ada pilihan lain selain menjauhkan dia sementara waktu dari lapangan. Kami juga masih mempertimbangkan kehadirannya di laga pembuka,” papar Hoiberg, dilansir espn.com, Kamis (15/10/2015).

Hoiberg jelas khawatir karena Rose merupakan sosok penting dalam skuat Bulls. Apalagi mereka akan menempuh 82 pertandingan selama musim reguler 2015/2016. Mereka harus bekerja keras demi meloloskan diri ke fase playoff.

Di sisi lain Bulls langsung dihadapkan dengan partai berat di laga pembuka. Tim juara NBA enam kali ini menjamu Cleveland Cavaliers yang notabene runner up musim lalu. Bagaimana pun mereka butuh jasa Rose untuk menghentikan sang mega bintang, LeBron James.

“Kami ingin ia tetap berada di arena daripada di rumah. Itu akan membuat dia kian termotivasi dengan berada di antara rekan-rekan. Setidaknya ia bisa melihat kami,” imbuh Hoiberg.

Tak hanya mencemaskan Rose, Hoiberg juga berharap Taj Gibson segera turun. Gibson harus menepi karena mengalami cedera engkel. Begitu pula dengan Joakim Noah yang berkutat dengan luka pada lutut. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Derrick Rose diragukan bisa tampil di laga pembuka musim baru NBA, Selasa depan. Ist/dok

Derrick Rose diragukan bisa tampil di laga pembuka musim baru NBA, Selasa depan. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya