SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kabar gembira datang untuk pecinta Moto GP di Indonesia. Salah satu tim top di kejuaraan balap motor terpopuler di dunia itu, Yamaha Movistar, bakal meluncurkan motor baru untuk kompetisi musim 2019 di Jakarta.

Dikutip dari Suara.com, Selasa (25/12/2018), Yamaha bakal meluncurkan motor untuk Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Jakarta pada 4 Februari 2019 mendatang. Pergantian sponsor membuat sesi peluncuran motor baru Yamaha tidak lagi dilakukan di Spanyol seperti sebelum-sebelumnya.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Kabarnya, pemilihan Indonesia sebagai tempat peluncuran Yamaha karena faktor bisnis. Maklum, Indonesia menjadi salah satu negara dengan pangsa pasar yang besar bagi Yamaha. Dalam beberapa tahun terakhir, tercatat 7 juta unit sepeda motor setiap tahunnya terjual di Indonesia.

Sebelum Yamaha, dua tim top Moto GP lainnya bakal merilis motor baru lebih dulu. Kedua tim itu adalah Ducati dan Honda. Ducati akan meluncurkan motor Desmosedici GP19 untuk Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, sedangkan Honda menmperkenalkan RC213V untuk Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Ducati bakal merilis motor barunya itu di Swiss pada 18 Januari 2019 mendatang. Hal ini tentu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yang mana Ducati memilih Italia sebagai tempat peluncuran. Sementara Honda bakal meluncurkan motor baru mereka di Madrid, Spanyol, pada 23 Januari 2019 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya