Grup vokal dari Korea Selatan, BTS berpose di belakang panggung 2019 Billboard Music Awards dengan penghargaanyang mereka raih untuk kategori Duo / Grup di Media Sosial, Rabu (1/5/2019)./Reuters

Solopos.com, JAKARTA – Setelah merajai tangga lagu dan box office dengan film dokumenter Burn the Stage: The Movie, boy band asal Korea Selatan, BTS, membidik pengguna ponsel dengan gim berjudul BTS World.

Dilansir Reuters, boy band beranggotakan tujuh personel tersebut menghabiskan dua tahun untuk merekam foto, video, dan musik eksklusif untuk gim ponsel tersebut.

Dalam BTS World yang akan dirilis pada Rabu (26/6/2019), pemain akan kembali ke masa lalu, berperan sebagai manajer band dan membuat pilihan yang akan mengarahkan BTS menuju panggung global.

Penggemar BTS atau yang akrab disapa Army juga dapat mengetahui apa yang akan terjadi jika anggota BTS gagal mendapat kesuksesan dan kembali ke mimpi mereka yang lain, seperti menjadi petani stroberi atau juara Taekwondo. Gim ini dilengkapi dengan 10.000 gambar baru dan 100 klip video BTS.

"Realitas alternatif tersebut didasarkan pada beberapa wawancara anggota, dan mereka berkata, Jika saya tidak berada di band BTS, visi saya adalah ini," ungkap Simon Sim, presiden perusahaan game mobile Korea Selatan, Netmarble Corp, seperti dikutip Reuters.

Dalam gim ini, penggemar dapat terlibat dalam panggilan video dan teks dengan anggota BTS, termasuk menghibur mereka jika mereka merasa sedih.

BTS kali pertama dibentuk di Seoul pada 2013 dan berhasil menembus pasar pop Amerika Serikat pada tahun 2017, sekaligus menjadi grup Korea pertama yang memenangkan penghargaan musik Billboard.

Adapun tiga lagu baru untuk gim ini yang berjudul All Night, Dream Glow, dan A Brand New Day – telah dirilis pada awal bulan Juni.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten