SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEOUL – Dengan semakin populernya ponsel lipat tahun ini, pasar tablet tampaknya mulai stagnan. Pasalnya beberapa vendor terlihat tak berlomba untuk menghadirkan handset tersebut.

Namun berbeda dengan Samsung, pasalnya perusahaan asal Korea tersebut belum lama ini meluncurkan perangkat tablet terbarunya yakni Galaxy Tab A 10.1 (2019). Perangkat ini merupakan alternatif yang terjangkau dari seri tablet s5e.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Android Pit, Jumat (29/3/2019) menariknya belum lama dihadirkan, saat ini terdapat model yang lebih kompak dengan ukuran model 8 inci dengan fitur S Pen. Untuk spesifikasi, Samsung Galaxy Tab A 8.0 dengan S Pen memiliki LCD 8 dengan resolusi yang sama dengan saudara 10.1 inci yakni 1.920 x 1.200px.

Galaxy Tab A 8.0 ditenagai oleh chipset Exynos 7904 yang sama dengan model yang lebih besar, tetapi memiliki lebih banyak RAM3GB. Penyimpanannya sama dengan 32GB (tersedia pengguna 22GB), dapat ditambah dengan kartu microSD hingga 512GB.

Tablet ini memiliki baterai 4.200 mAh yang menjanjikan penelusuran web hingga 11 jam. Jika pengguna membeli model yang mendukung LTE, maka masih bisa mendapatkan hingga 11 jam penggunaan Internet saat bepergian. Seluruh tablet memiliki berat 325g dan tebal 8.9mm.

Spesifikasi lainnya termasuk kamera belakang 8MP dan selfie 5MP. Di sisi konektivitas ada Wi-Fi ac, Bluetooth 5.0 LE untuk nirkabel, ditambah LTE opsional, tentu saja. Koneksi kabel ditangani oleh USB 2.0 dan jack headphone 3.5mm.

Tablet ini akan tersedia di Inggris (di Carphone Warehouse) serta Selandia Baru, Thailand, Kamboja, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya