SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Mantan bintang Barcelona dan Timnas Brasil, Ronaldinho, bakal mengolah si kulit bundar dalam sebuah turnamen di Indonesia pada April 2019. Sang pemain dijadwalkan tampil bersama tim All Star Legend pada turnamen Alex Noerdin Cup 2019 yang akan digelar di Palembang.

Ketua Umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri) Eddy Sofyan mengatakan, Ronaldinho sudah menjalin kesepakatan setelah sebelumnya mereka gagal bernegosiasi dengan Ronaldo Luis da Lima. Ronaldo batal ke Indonesia lantaran eks striker Inter Milan itu khawatir dengan keselamatan penerbangannya menyusul insiden jatuhnya pesawat Lion Air. “Akhirnya kami beralih ke Ronaldinho,” ujar Eddy seperti dilansir Antara, Jumat (23/11/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Edy mengatakan Ronaldinho sudah mengirimkan surat kesepakatan untuk datang ke Indonesia. Nantinya, sang peman akan memimpin klinik pelatihan dan menghadiri serangkaian kegiatan sosial. Eddy juga berencana mempertemukan Ronaldinho dengan Presiden Joko Widodo. “Pada prinsipnya tidak ada masalah karena secara personal Ronaldinho orangnya tidak kaku,” tutur Eddy.

Ekspedisi Mudik 2024

Kehadiran Ronaldinho diharapkan bisa menggairahkan sepak bola di Sumatra Selatan. Mantan pemain yang terkenal dengan gocekannya ini juga bisa meinspirasi pesepakbola muda yang akan mengikuti klinik pelatihan. “Ada sekitar 200 orang anak yang akan ambil bagian. Saat ini kami sudah kewalahan menerima permintaan para orangtua dari Surabaya dan Jakarta,” kata Eddy.

Ronaldinho direncanakan tampil pada laga ekshibisi yang diperkuat pemain legenda sepak bola Indonesia. Tim All Star Legend juga akan diperkuat mantan pemain Sriwijaya FC seperti Ferry Rotinsulu, Isnan Ali, Charis Yulianto, Vijai, Diego Michiels, dan Ponaryo Astaman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya