SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Seluruh penumpang kereta api (KA) yang sedang menjalankan ibadah puasa akan mendapatkan takjil, makan buka puasa, dan makan sahur secara gratis.

Manager Humas Daops VII Madiun, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan PT KAI Daops VII Madiun akan mulai memberikan makan untuk berbuka puasa dan sahur secara gratis mulai tanggal 26 Mei sampai 4 Juni 2019.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Makanan untuk berbuka puasa dan sahur itu diberikan kepada penumpang KA jarak menengah dan jarak jauh baik untuk kereta kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi serta penumpang KA tambahan Lebaran 2019.

“Pemberian takjil, makanan buka puasa dan sahur secara gratis ini untuk menghormati bulan suci Ramadan dan memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa KA yang sedang menjalankan ibadah puasa,” jelas dia, Jumat (24/5/2019).

Ixfan menuturkan bagi penumpang yang berada di zona 1 di stasiun atau sudah melalui pengecekan tiket juga mendapatkan takjil dan makanan untuk berbuka dan sahur.

Takjil yang diberikan secara gratis kepada penumpang yaitu berupa roti basah dan air mineral. Sedangkan untuk makanan buka puasa dan sahur yaitu berupa nasi rames dan air mineral.

Waktu pemberian takjil kepada penumpang pukul 17.00 WIB-18.30 WIB. Sedangkan makanan buka akan dibagikan kepada penumpang paling lambat 15 menit sebelum waktu berbuka. Sementara itu, makan sahur dibagikan paling lambat 60 menit sebelum waktu sahur.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah memilih KA sebagai moda transportasi untuk mudik ke kampung halaman,” kata Ixfan. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya