SOLOPOS.COM - Sejumlah penari menari tarian kuda lumping pada saat upacara pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV DIY 2017 di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (29/7/2017) sore. Porda DIY digelar dari 29 Juli-5 Agustus 2017. (Jumali /JIBI/Harian Jogja

Atlet Kulonprogo yang berprestasi dalam Pekan Olahraga Daerah (PORDA) DIY 2017 akan menerima bonus pada Oktober

Harianjogja.com, KULONPROGO-Atlet Kulonprogo yang berprestasi dalam Pekan Olahraga Daerah (PORDA) DIY 2017 akan menerima bonus pada Oktober nanti. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kulonprogo masih menunggu penetapan alokasi dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diungkapkan Ketua KONI Kulonprogo, Bambang Gunoto, Selasa (12/9/2017). Bonus atlet rencananya diberikan dalam bentuk tabungan. “Hari ini batas terakhir pengumpulan berkas persyaratan dari setiap cabor di kantor KONI,” kata Bambang.

Kulonprogo kembali menduduki peringkat keempat dalam PORDA DIY 2017. Dari 34 cabang olahraga yang diikuti, kontingen Kulonprogo berhasil mengumpulkan 32 medali emas, 28 perak, dan 74 perunggu. Besaran bonus pada setiap capaian medali memiliki beberapa kategori, yaitu perorangan, pasangan, beregu, dan tim.

Bambang memaparkan, peraih medali emas kategori perorangan berhak atas bonus sebesar Rp7 juta, pasangan Rp5,5 juta, beregu Rp4,5 juta, dan tim Rp4 juta.

Peraih medali perak kategori perorangan mendapatkan Rp3,5 juta, pasangan Rp2,75 juta, beregu Rp2,25 juta, dan tim Rp2 juta. Sedangkan peraih medali perunggu kategori perorangan akan menerima Rp1,75 juta, pasangan Rp1,375 juta, beregu Rp1,125 juta, dan tim Rp1 juta.

Pemberian bonus diharapkan memacu semangat para atlet untuk selalu berusaha meningkatkan prestasinya. Apresiasi serupa juga diberikan kepada para pelatih yang sukses mengantarkan atletnya meraih medali.

“Jika atlet meraih medali emas, pelatihnya mendapatkan Rp3,5 juta, medali perak Rp1,75 juta, dan Rp875.000 kalau perunggu,” ujar Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya