KABAR DUKA: Yockie Suryo Prayogo Idap Penyakit Ini Selama 15 Tahun Sebelum Wafat

KABAR DUKA: Yockie Suryo Prayogo Idap Penyakit Ini Selama 15 Tahun Sebelum Wafat

SOLOPOS.COM - Yockie Suryoprayogo diapit Ahmad Albar dan Ian Antono. (Istimewa/Instagram)

Tak hanya mengalami permasalahan pada gula darah yang merembet ke hati dan membuatnya muntah darah.

Solopos.com, JAKARTA – Musisi Yockie Suryo Prayogo, menghembuskan nafas terakhirnya di RSPI Bintaro pada pukul 07.35 WIB. Pria 63 tahun ini diketahui meninggal dunia lantaran penyakit yang sudah 15 tahun ia idap.

Sang istri, Pratiwi Puspitasari menyatakan bahwa suaminya sudah lama mengidap penyakit gula darah. Bahkan, penyakit yang telah lama ia idap tersebut mengalami komplikasi hingga sempat membuatnya muntah darah.

"Dia memang sudah mengidap gula sudah lama, sudah 15 tahun lebih, terus tahun lalu kena sirosis, pengerasan hati, sudah stadium akhir. Habis itu dia muntah darah," ujar Pratiwi Puspitasari, istri Yockie, yang ditemui di Rumah Duka RSPI Bintaro, Senin (5/2/2018).

Tak hanya mengalami permasalahan pada gula darah yang merembet ke hati dan membuatnya muntah darah. Mantan pentolan God Bless ini juga sempat mengalami stroke, stroke, liver, hingga tumor di kepala.

"Sempat di rawat seminggu kemudian dia kena stroke dan dia enggak sadar. Tapi akhirnya bisa stabil kami homecare di rumah selama tiga bulan," tuturnya.

"Terus kemarin dia keluar darah dari bawah banyak. Kemarin sih sudah stabil tensinya, tadi pagi keluar darah lagi, sudah enggak bisa tertolong, karena dia audah komplikasi ya, dia ada gula, stroke, kena liver, dan kalau dokter bilang ada tumor di kepala," sambungnya.

Pratiwi menyatakan bahwa dokter sempat menyarankan agar suaminya melakukan operasi bedah kepala, untuk mengobati tumor yang bersarang dikepalanya.

Namun dirinya mengaku enggan menerima saran dokter lantaran menurutnya sang suami sudah cukup menderita dan mengalami ketergantungan ventilator (alat bantu nafas).

"Untuk dibedah kepala juga sudah enggak mungkin, saya juga enggak ngizinin untuk dibuka apa saja karena kondisinya kompleks saya enggak mau dia menderita," paparnya.

"Tadinya mau dioperasi saya menolak, saya sudah trauma ya, dia sudah sempat dikasih ventilator selama seminggu, kata dokter sudah ketergantungan ventilator. Saya bilang sudah copot, Alhamdulillah, mungkin waktu itu Allah masih kasih waktu panjang, terus kami rawat di rumah," tukasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

6.678 Napi di Jateng Peroleh Remisi, Negara Hemat Rp3,6 Miliar

Kanwil Kemenkum HAM Jateng bisa menghemat anggaran Rp3,6 miliar setelah 6.678 narapidana mendaptkan remisi khusus Lebaran 2021.

Gibran Bagi-Bagi Fitrah di Balai Kota Solo, Isinya Berapa Ya?

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, membagikan fitrah seusai menjalankan salat Id berjemaah di Balai Kota Solo, Kamis (13/5/2021).

Wahyu Tri Nugroho Gabung Persis Solo, Manajemen Bhayangkara Solo FC: Bawa Persis ke Liga 1!

Bhayangkara Solo FC resmi melepas kiper senior Wahyu Tri Nugroho ke Persis Solo. Manajemen Bhayangkara Solo FC pun memberikan pesan kepada kiper berusia 34 tahun tersebut.

Waspada! Ini Bahayanya Makan Kue Lebaran Secara Berlebihan

Sering kalap makan kue Lebaran? Waspadalah ada bahaya mengintai!

Rumah Sakit Indonesia Remuk Dihantam Rudal Israel

Rumah sakit Indonesia di Jalur Gaza mengalami kerusakan akibat dihantam rudal pasukan Israel, Selasa (11/5/2021) malam waktu setempat.

Patuh! Sejumlah Wilayah di Wonogiri Tak Gelar Salat Idulfitri di Lapangan

Warga di sejumlah kecamatan di Wonogiri diklaim tidak ada yang menjalankan Salat Idulfitri di lapangan/gedung, Kamis (12/5/2021).

2 Anggota KKB di Illaga Papua Tewas Saat Baku Tembak dengan Koppasus

Dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas akibat baku tembak dengan TNI di Illaga, Papua, Kamis (13/5/2021).

Super Ketat, Begini Penerapan Prokes Salat Idulfitri Gibran-Selvi & Pejabat Pimpinan Daerah

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda, menunaikan Salat Idulfitri tahun 2021 di Pendapi Gede Balai Kota Solo, Kamis (13/5/2021).

Kisah Sukses Wagirin, Perintis Soto Girin Sragen yang Populer Hingga 3 Generasi

Begini kisah sukses di balik popularitas kuliner khas Sragen, Jawa Tengah, Soto Girin, yang sudah eksis sejak 1950-an.

Ustaz Djuriono yang Meninggal Saat Khotbah Idulfitri di Kalikotes Ternyata Guru SMKN Trucuk Klaten

Ustaz yang meninggal saat mengisi khotbah Idulfitri di Kalikotes, Klaten, ternyata seorang guru SMKN di Trucuk.

Korban Ledakan Petasan Maut di Kebumen Jadi 4 Jiwa

Korban tewas akibat ledakan petasan di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, Kebumen, Jawa Tengah bertambah satu orang.

Juragan Sembako di Semarang Disekap, Rp200 Juta Raib

Seorang wanita pemilik toko sembako di Jl. Dargo, Kota Semarang disekap perampok, uang sekitar Rp 200 juta hasil jualan milik korban raib.