Kategori: Boyolali

Kabar Duka: Wakil Ketua DPRD Boyolali Moh. Basuni Meninggal Dunia


Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi

Solopos.com, BOYOLALI -- Kabar duka datang dari Partai Keadilan Sosial (PKS) Boyolali. Wakil Ketua DPRD Boyolali dari PKS, Moh. Basuni, meninggal dunia pada Kamis (10/12/2020) dini hari.

Kabar meninggalnya Moh. Basuni dibenarkan oleh Wakil Ketua DPD PKS Boyolali, Nur Arifin.

"Pagi ini dikagetkan kembali, kita semua berduka, belasungkawa dan merasa sangat kehilangan atas wafatnya guru kita, ustadz kita, murabbi kita Ust. Moh. Basuni, S. Ag," kata dia melalui pesan singkat ke pada Solopos.com, Kamis pagi.

Said-Irawan Klaim Menang Pilkada Boyolali 2020, Raih 95,6% Suara 

Basuni meninggal di usia 53 tahun, pada Kamis pukul 01.20 WIB di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo. Proses pemakaman dilakukan pada Kamis pukul 09.00 WIB di Makam Sawahan Kidul, Ngemplak, Boyolali.

Dari Dapil V

Berdasarkan informasi yang diunggah di boyolali.pks.id, Basuni sudah aktif menjadi Anggota DPRD Boyolali dari Fraksi PKS sejak 2004.

Kemudian dia menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boyolali pada periode 2019-2024. Basuni merupakan politisi PKS dari daerah pemilihan (Dapil) V Kabupaten Boyolali, yakni Ngemplak, Banyudono, Sambi, dan Sawit.

Superman hingga Prajurit Topeng Ireng Sambut Pemilih di TPS Boyolali

Basuni merupakan satu di antara tiga wakil PKS yang memperoleh kursi di DPRD Boyolali, berdasarkan rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boyolali.

Tiga caleg PKS yang berhasil melenggang ke DPRD Boyolali dari Pemilu 2019 yakni Muslimin dari dapil I (Ampel, Boyolali, Mojosongo, Teras) dengan perolehan 2.941 suara; Siti Zumrotun dari dapil IV (Simo, Klego, Andong, Nogosari) dengan 2.417 suara dan Moh. Basuni dari dapil V (Sambi, Ngemplak, Banyudono, Sawit) yang memperoleh 3.950 suara.

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati